KPU – Rakyat Sultra Gagas Kerjasama ‘Pemilih Cerdas’ – FAJAR Sultra
News

KPU – Rakyat Sultra Gagas Kerjasama ‘Pemilih Cerdas’

KENDARI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra bersama harian Rakyat Sultra mengagas kerjasama program ‘Pemilih Cerdas’ untuk kemajuan daerah.

Program pemilih cerdas adalah upaya mengajak warga masyarakat yang telah memiliki hak pilih, berpartisipasi aktif dengan memberikan hak pilihnya dalam setiap momen pemilihan umum, baik itu Pilpres, Pilcaleg dan Pemilukada.

KPU – Rakyat Sultra Gagas Kerjasama ‘Pemilih Cerdas’

Tingginya tingkat partisipasi warga dalam memberikan hak pilihnya, menandakan tingginya kualitas demokrasi di suatu daerah. Sehingga pemimpin yang dilahirkan juga memiliki nilai kualitas demokrasi yang kuat.

Untuk itu, KPU bersama Harian Rakyat Sultra akan mengkampanyekan program pemilih cerdas.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah dalam kunjungannya ke Harian Rakyat Sultra menuturkan, saat ini, pihaknya berupaya maksimal melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam setiap momentum pemilihan, dengan datang memberikan hak pilihnya di TPS.

Posisi media massa lanjutnya, memiliki peran yang sangat penting dalam menginformasikan jalannya pelaksanaan pemilihan kepada publik.

Jika informasi yang dibutuhkan masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada berjalan dengan baik, baik itu sosialisasi yang digelar atau melalui pemberitaan, maka lanjutnya, hal itu akan mendorong tingkat partisipasi masyarakat.

“Inilah yang akan kita gagas bersama dengan Harian Rakyat Sultra, bagaimana mendorong partisipasi warga aktif mengikuti pemilu,” tuturnya.

Apalagi saat ini, daerah tengah menghadapi Pilkada Serentak yang akan digelar pada 15 Februari 2017, dan setelah itu dilanjutkan dengan pra tahapan pemilihan untuk Pilgub Sultra yang akan serentak dilaksanakan bersama beberapa Pilkada di beberapa daerah Sultra.

“Untuk pratahapan ini, kita akan lakukan melalui sosialisasi bersama harian Rakyat Sultra. Adapun bentuk sosialisasinya akan dibahas bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Harian Rakyat Sultra Abdul Haliq menyambut baik kerjasama yang terbangun bersama KPU Sultra. Apalagi media yang dipimpinnya saat ini, juga menjadi koran pemilu. Berita-berita tentang pemilu selalu dihadirkan kepada publik.

Selaku media cetak dengan tagline “Lebih Mengerti Provinsi Sultra”, lanjutnya Harian Rakyat Sultra terus membantu KPU mensosialisasikan pemilu, serta mendorong terciptanya pemilu yang cerdas dan pemilu damai.

“Sosialisasi bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya bisa juga dilakukan dengan jalan santai bersama, dengan mengkampanyekan pemilu,” tuturnya. (ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top