Mayat Ditemukan di Indekos – FAJAR Sultra
News

Mayat Ditemukan di Indekos

*Tak Ada Tanda Kekerasan

KENDARI – Dokter Forensik Biddokes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra telah melakukan Visum terhadap mayat yang ditemukan di Jalan Prof Abd Rauf Tarimana, Sabtu (4/2).

Mayat seorang pria tergeletak di lantai, tempat ia ditemukan.

Dokter Forensik Biddokes Rumah Sakit Bhayangkara dr Maulidin menyebutkan, sesuai dengan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

“Bagian tubuh korban terjadi pembusukan, tapi yang jelas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Mayat korban saat ini sudah dimakamkan oleh keluarganya,” diangkat dr Mauluddin, saat dikonfirmasi Minggu (5/2).

Menurut dr Mauludin, penyebab kematian korban berhubungan dengan risiko penyakit tertentu yang diderita korban seperti gangguan jantung.

“Hal tersebut berdasarkan temuan jamu penambah stamina yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.

Mayat yang ditemukan di sebuah kamar kos di Jalan Prof Abd Rauf Tarimana Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu tersebut diketahui bernama Hasanuddin Daeng Gammang (40) pria ini merupakan warga Desa Layya, Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan, yang belum lama menginap di kos yang disewanya. Korban juga berprofesi sebagai tukang.

Sementara menurut Kapolsek Poasia Kompol Haeruddin mengungkapkan, penemuan mayat tersebut bermula dari bau busuk yang berasal dari kamar B6 Asrama Anggrek oleh salah seorang mahasiswa brrnama Alfian saat sepulang dari kuliah di UHO.

“Alfian kemudian memanggil warga sekitar bernama Kadrih sala satu tukang batu yang bekerja di Asrama tersebut. Bau busuk tersebut dikira bau bangkai tikus setelah dicek melalui ventilasi kamar B6 ditemukan ada seorang pria tergeletak dilantai. Karena pintu kamar korban terkunci akhirnya mereka memanggil penjaga asrama dan membuka pintu itu menggunakan kunci cadangan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Heruddin, Meskipun dari hasil identifikasi awal belum ditemukan tanda-tanda kekerasan, namun hingga kini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian korban dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan keluarga korban. (HRS)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top