49 Kertas Suara di Bombana Rusak – FAJAR Sultra
News

49 Kertas Suara di Bombana Rusak

RUMBIA – Ada sekitar 49 kerta suara di Bombana mengalami kerusakan. Temuan kertas suara ini setelah dilakukanya peyortiran oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bombana beberapa waktu lalu.

Ini adalah contoh surat suara yang akan digunakan. Di Bombana, ada sebanyak 49 kertas suara dinyatakan rusak dan tidak bisa dipakai pada Pilkada nanti.

Ketua KPU Bombana, Drs Arisman mengatakakan, Bombana membutuhkan kertas suara sebanyak 102351, setelah dilakukan penyortiran yang ada hanya 102340.

“Dengan jumlah selepas penyortiran berarti kami kekurangan 11 kertas suara, berkurangnya jumlah kertas disebabkan kertas suara yang rusak sekitar 49 kertas,” kata Arisman kepada Rakyat Sultra di ruang kerjanya kemarin.

Untuk mengatisipasi kekuranga tersebut, Ketua KPU Bombana ini menjelaskan, pihaknya akan melihak kembali bersama pihak komisioner KPU lainya kerta suara 49 tersebut apakah masih layak dipakai atau tidak.

“Kalau masih layak kami akan plenokan, serta mengundang tim masing-masing calon yang bertarung di Pilkada yakni Paslon Berkah dan Bertahan. Kalau itu tidak layak digunakan mau tidak mau kita akan memesan kembali kertas suara di percetakan di Surabaya sesuai jumlah kertas yang kurang,” ujarnya.

Untuk pendistribusian di masing-masing kecamatan lanjut Arisman, pihaknya akan memplenokan bersama komisioner KPU Bombana lainnya untuk jadawal pendistribusian kertas dan kotak suara di 22 Kecamatan di Bombana.

“Saya belum bisa pastikan kapan pendistribusian kertas suara dan kotak. Itu harus kami rapatkan terlebih dahulu dan memplenokanya. Yang pasti kami sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara di 15 Februari ini,” ucapnya.

Arisman berharap, kepada masyarakat agar dapat menyalurkan suaranya di 15 Februari ini serta dapat menjaga ketertiban dan kedamayan di masing-masing wilayah. (r4/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top