Persiapan MTQ Sultra XXVII Masjid Islamic Center Butur Mulai Dibangun – FAJAR Sultra
News

Persiapan MTQ Sultra XXVII Masjid Islamic Center Butur Mulai Dibangun

BURANGA, BKK– Pemerintah Kabupaten Buton Utara mulai bersiap-siap membangun Masjid Islamic Center, menyusul penetapan Buton Utara sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran XXVII tingkat provinsi Sulawesi Tenggara, 2018 mendatang. Pemkab Butur sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 5 miliar di tahun ini untuk membangun infrastruktur dan fasilitas terkait perhelatan agung tersebut.

Masjid Islamic Center memang nantinya dipersiapkan sebagai pusat penyelenggaraan MTQ. Selain masjid, anggaran tersebut juga akan dipakai untuk membangun infrastruktur jalan menuju masjid tersebut.

Bupati Butur, Abu Hasan menyatakan Pemkab serta masyarakat Butur akan memaksimalkan usahanya untuk menjadi tuan rumah bagi para khafilah seantero Sultra. Dia berharap MTQ di Butur akan menjadi tonggak bersejarah untuk membumikan Alquran dan menjadi nafas kehidupan masyarakat.

“Bagi kami, MTQ merupakan instrumen yang sangat penting dalam mendorong umat Islam mempelajari Alquran, termasuk memahami dan melaksanakan nilai-nilai keutamaan yang dikandungnya.

Penyelenggaraan MTQ sebelum-sebelumnya telah memberikan manfaat besar bagi umat Islam di berbagai penjuru guna mendorong untuk mempelajari Alquran, mulai membaca, menulis, menghafal dan memahami kandungannya,” jelasnya dia. (cr10/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top