Bupati Ancam ‎Pidanakan Penyeleweng PBB – Fajar Sultra
News

Bupati Ancam ‎Pidanakan Penyeleweng PBB

Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyerahkan ‎SPPT pada camat Latambaga Muh Jufri. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengancam mempidanakan kolektor, Kepala Desa dan lurah yang menyelewengkan dana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Saya ingatkan pada kolektor dan lurah untuk tidak main-main dengan PBB. Jika itu terjadi akan di proses hukum, karena ini sudah jelas pidananya,” kata Ahmad Safei pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di aula kantor kecamatan Latambaga, Selasa (7/2).

Safei mengaku sangat kasian ada orang tua yang datang membayar PBB, tapi sayang menyayangkan jika dananya itu digelapkan oleh kolektor atau pemungut dana PBB, maupun lurah dan Kades. Karena itu, akan dilakukan evaluasi. Jika nantinya ada aparatur yang terlibat menyelewengkan dana PBB, Bupati akan menyerahkan ke pihak berwajib untuk diproses hukum.

“Maafkan saya. Saya akan proses hukum yang menyelewengkan PBB. Kalau yang lain masih saya tolerir,” tegas Safei.

Pada kesempatan itu Bupati meminta supaya semua lurah di kecamatan Kolaka dan Latambaga melakukan studi banding di Makassar, guna belajar penataan lorong di kota Makassar, sehingga ketika pulang ada yang bisa diperbuat untuk membenahi daerahnya masing-masing. Jika dalam waktu dua bulan dari sana tidak bisa berbuat apa-apa, Safei mengancam akan menonjobkan‎.

“‎Setelah dari sana kita kasi waktu dua bulan. Jika tidak bisa berbuat apa-apa, akan tahu sendiri. Paling tidak dalam satu tahun, ada satu lorong yang dibenahi‎,” kata Ahmad Safei. (r3/lex)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top