Mutu Dosen Tentukan Kualitas Alumni – FAJAR Sultra
News

Mutu Dosen Tentukan Kualitas Alumni

*STIK Avicenna Telurkan 345 Alumni

KENDARI – Menciptakan alumni yang bermutu, beretika, bermoral dan memiliki kualitas baik, juga bergantung kepada mutu dosen sebagai pendidik. Ini diungkapkan Ketua STIK Avicenna Kendari, Marzuki Hanafi Bantayan, di Wisuda 2016/2017, Selasa (7/2).

Suasana Wisuda 2016 /2017 STIK Avicenna Kendari, Selasa (7/2).

“Tahun ini memang kita prioritaskan kepada peningkatan mutu dosen, baik rekrutmen dosen baru, maupun peningkatan kapasitas dan kompetensi dosen lama,” katanya.

Pihaknya pun memberi fasilitas bagi dosen yang ingin melanjutkan study ke S2 dan S3, serta S1 untuk pelatihan PEKERTI dan APPLIED APPROACH (AA). Dirinya pun, menuturkan, saat ini pada Prodi S1 Farmasi, dosen yang telah kembali dari study S3 yakni 1 orang, S2 2 orang. Kemudian akan berangkat melanjutkan study ke S2 sebanyak 2 orang dan apoteker 1 orang.

Pada wisuda kali ini, lanjutnya, STIK Avicenna Kendari menelorkan sebanyak 345 alumni. Terdiri dari Profesi Ners 58 orang, S1 Kesmas 15 orang, S1 keperawatan 75 orang, Prodi S1 gizi 15 orang, S1 Farmasi 7 orang, D3 Keperawatan 40 orang, dan D3 Kebidanan 142 orang.

“Dimana wisudawan terbaik untuk Profesi Ners atas nama Ners Solih S Kep dengan IPK 4. 00, S1 Kesmas atas nama Dewi Surya Ningsih S Kem IPK 3, 76, S1 Keperawatan atas nama Nanang Ruseng S Kep dengan IPK 3,98,” paparnya.

Selanjutnya, kata Marzuki, untuk Prodi S1 Gizi atas nama M Ibnu Firmansyah S Gz dengan IPK 3, 79, dan Prodi S1Farmasi atas nama Jumrana IPK 3,77 S Farm.

Sementara, Koordinator Kooperti Wilayah IX Sulawesi Niartiningsih, mengatakan, sebagai tenaga kesehatan wajiblah mengabdi secara profesional.

“Artinya, rasa simpati dan empati itu harus ada bagi mereka yang memilih menjadi tenaga kesehatan. Intinya karakter atau etika adalah modal utama dalam bekerja,” tuturnya.
Dia, menambahkan, terkait meningkatkan animo dosen dalam melakukan penelitian pihaknya menggelar seminar sehari pada 17 Februari 2017 mendatang. Disini secara pribadi dirinya mengundang STIK Avicenna Kendari untuk ikut berpartisipasi. (m2/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top