Pemda Ancam Gugat Balik Aksi Demo di Jakarta – FAJAR Sultra
News

Pemda Ancam Gugat Balik Aksi Demo di Jakarta

ANDOOLO – Adanya aksi demonstrasi dari Aliansi Masyarakat Konawe Selatan Menggugat (AMKM Konsel) yang mempertanyakan proses pelantikan pejabat di Konsel mendapat tanggapan serius dari pemerintah daerah.

Bagaimana tidak, AMKM yang dikoordinatori oleh Aswan Makaruru yang menggelar aksi demonstrasi di Jakarta menuding jika proses pelantikan pejabat di Konsel berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan.

Aksi tersebut tersebut ditanggapi serius, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir H Syarief Sajang yang menilai jika apa yang telah disuarakan dari AMKM Konsel mencoreng citra pemerintah daerah.

“Kita bisa gugat balik atas tuntutan itu yang mencoreng citra dari pemerintah daerah. Kita sedang menelaah oleh bagian hukum terhadap kaitannya pencemaran nama baik pemerintah daerah,” ungkap Syarief.

“Silahkan kalau ada bukti soal pelantikan jika ada dugaan jual beli jabatan. Dia menyetor kemana, siapa yang ambil. Silahkan buktikan. Kalau tidak dapat membuktikan pemerintah daerah dapat melakukan upaya hukum dengan menuntut balik atas dasar mencemarkan nama baik pemerintah daerah,” tegas Syarief.

Syarief meluruskan jika pelantikan pejabat di Konsel merupakan penyegaran birokrasi ditubuh pemerintah daerah.

Senada dengan itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemda Konsel, Pudjiono SH MH mengatakan rencana awal pihaknya akan melakukan telaah atas tuntutan massa aksi.

“Kita lagi mengkaji sambil melihat perkembangan. Kita kumpulkan bukti-bukti jika itu terdapat unsur pencemaran nama baik pemerintah daerah,” tandas Pudjiono. (ram/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top