Sembilan Desa Potensial Ikuti Pilkades Serentak – FAJAR Sultra
News

Sembilan Desa Potensial Ikuti Pilkades Serentak

HUSAIN/BKK
Kadis PMD Konkep, Jamhur Umirlan SPd di ruang kerjanya, Selasa (7/2).

LANGARA, BKK – Sebanyak sembilan desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) potensial ikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar tahun ini. Sembilan desa tersebut yakni desa Puuwatu, Bobolio, Wawo Uso, Baku Baku, Sukarela Jaya, Sainoa Indah , Teporoko, dan Dompo Dompo.

Kepala Dinas (Kadis) Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Jamhur Umirlan SPd saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sembilan desa yang potensial ikut Pilkades serentak tersebut karena masa jabatan Kepala Desanya (Kades) akan berakhir April mendatang.

“Masa jabatan sembilan Kepala Desa akan berakhir April nanti, sehingga mereka (Sembilan Desa) potensial ikuti Pilkades serentak tahun ini, Kecamatan Wawonii Tenggara lima desa yaitu, Sukarela Jaya, Sainoa Indah , Teporoko, Roko Roko dan Dompo Dompo, sementara Wawonii Selatan ada empat desa yaitu Puuwatu, Bobolio, Wawo Uso, dan Baku Baku,” katanya.

Dengan adanya rencana tambahan sembilan desa tersebut lanjut Jamhur, ditambah dengan jumlah desa yang sebelumnya dipastikan ikuti Pilkades serentak, jumlah desa peserta Pilkades menjadi 72 desa.

“Sembilan desa ditambah enam puluh tiga desa berarti jumlah desa yang akan ikut Pilkades nanti 72 desa,” lanjutnya.

Namun jelas Jamhur, sebanyak sembilan desa tersebut masih terkendala dengan anggaran pelaksanaan Pilkades, karena anggaran yang disediakan tidak termasuk kesembilan desa dari dua kecamatan tersebut.

“Kalau masalah anggarannya, kita masih upayakan, karena sembilan desa ini tidak termasuk dalam anggaran yang disediakan untuk Pilkades serentak nanti, kalau anggarannya sudah clear, bisa jadi sembilan desa ini ikut dalam Pilkades serentak nanti,” katanya. (cr9/lex)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top