Abu Hasan Tak Mau Ada Pejabat Keras Kepala – Fajar Sultra
News

Abu Hasan Tak Mau Ada Pejabat Keras Kepala

*Terkait Adanya Pemeriksaan BPK

BURANGA – Pemeriksaan rutin terhadap pengelolaan keuangan negara sementara ini tengah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sultra di daerah Kabupaten Buton Utara (Butur). Adanya pemeriksaan tersebut turut mendapat suport langsung Abu Hasan selaku pimpinan di daerah itu.

Abu Hasan saat menggelar pertemuan dengan seluruh pejabatnya beberapa waktu lalu bersama tim dari BPK Sultra.

Suport Abu Hasan itu ditunjukan dengan mengingatkan langsung seluruh pejabatnya untuk serius dan bersungguh-sungguh melayani apa yang menjadi keperluan dan data-data yang dibutuhkan dari tim pemeriksa.

“Terkait dengan pemeriksaan awal yang rutin dilakukan BPK setiap tahunnya ini, saya tidak mau ada pejabat kepala dinas keras kepala dan acuh tak acuh. Jangan sampai hal itu terjadi,” himbau Abu Hasan saat menggelar pertemuan dengan seluruh pejabatnya beberapa waktu lalu bersama tim dari BPK Sultra.

Abu Hasan lebih lanjut mengingatkan jika dirinya tidak mau kalau sampai mendengar ada keluhan dari tim BPK soal ada dinas yang tidak mau menyerahkan data-data yang dibutuhkan.

“Saya sangat tidak ingin mendengar hal itu. Olehnya itu, kepada semua pejabat saya berpesan persiapkan diri kapanpun jika diperlukan, dalam memenuhi panggilan pemeriksaan. Itu berlaku untuk semua baik bagi pejabat lama ataupun pejabat baru,” tegasnya.

Semua himbauan itu diingatkan Abu Hasan sebab beberapa SKPD di Butur terungkap masih ada yang belum memberikan laporan pertanggung jawababan keuangannya.

“Ada beberapa dinas yang sampai saat ini laporannya belum selesai. Untuk itu sebelum data-data yang dibutuhkan oleh BPK disiapkan oleh dinas untuk diserahkan ke BPK, dan jangan ada kepala dinas yang keluar daerah selama proses pemeriksaan,” imbuhnya (m3/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top