Disebut “Lembek” Ketua KONI Murka – Fajar Sultra
News

Disebut “Lembek” Ketua KONI Murka

KENDARI – Anggapan “lembek” yang dilayangkan salah satu pelatih cabor kepada Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, membuat murka Ketua KONI yang juga Sekda Provinsi Sultra itu.

Lukman Abunawas

Lukman tidak terima dengan anggapan itu. Dia mengancam kepada siapa yang melayangan tuduhan tidak berdasar itu akan dipecat dari kepengurusan KONI Sultra. Jika dia pelatih cabor, maka akan diberhentikan sebagai pelatih.

“Kita sayangkan ada oknum seperti itu. Akan kita evaluasi jika dia pengurus KONI, bahkan kita akan berhentikan. Karena tidak layak punya pengurus yang mentalnya tidak bagus. Jangan hanya lempar batu sembunyi tangan, mengkritk tidak berdasar,” kesal Lukman Abunawas, Selasa (7/2)

Dia menganggap tuduhan oknum itu hanya tuduhan melakukan suatu perbuatan yang tidak baik kepada orang lain lalu kemudian lari dari tanggungjawab. Jika benar-benar berani, maka harusnya kritirk secara terang-terangan.

Sehingga menurut mantan Bupati Konawe ini pernyataan tersebut bukan kritikan yang tidak bertanggungjawab. Olehnya itu, dia sangat menyayangkan jika ada pengurus atau pelatih cabor bersikap demikian.

Bukannya dirinya tidak mau dikritik oleh pengurus atau pelatih cabor. Mestinya, kiritikan dilayangkan secara jelas. “Jangan hanya lempar batu sembunyi tangan,” tantang Lukman.

Apalagi, beber jendral pegawai ini kritikan itu membawa persolan yang sudah lalu, terkait makanan atlet yang dianggap belum layak, peralatan tidak memadai dan belum dikembalikan ataupun persoalan lainnya.

“Kalau saya dianggap lembek, berarti tidak ada yang saya perbuat selama ini. Buktinya selama ini, atlet kita membawa 14 mendali,” katanya.

Sementara terkait peralatan yang digunakan saat PON XIX, dia mengakui jika masih ada yang belum dikembalikan yakni senjata dan stick biliar. Namun, dia telah diberkoordinasi dengan para pengurus cabor, dan telah melakukan rapat dalam rangka pengembalian paralatan tersebut.

Jika untuk senjata, kata Lukman akan segera dilakukan penyerahan di KONI. Selanjutnya, semua peralatan senjata yang digunakan saat PON akan dititipkan di gudang senjata di Polda Sultra. Pasalnya, penyimpanan gudang polda lebih memadai. (r3/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top