Golkar Akan Usung Ridwan Bae di Pilgub – FAJAR Sultra
News

Golkar Akan Usung Ridwan Bae di Pilgub

KENDARI – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan kalau Golkar akan mengusung Anggota DPR RI Ridwan Bae untuk bertarung dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra 2018. Nantinya kata dia penjaringan calon gubernur di Partai Golkar akan dilakukan mulai April 2017.

“Tapi hampir pasti (pintu Golkar) ke Ridwan Bae,” ungkap Nurdin Halid usai menghadiri kampanye Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman di Lapangan Benu-benua Kota Kendari, Rabu (8/2) .

Menurutnya alasan Golkar akan mengusung Ridwan Bae dalam pesta demokrasi karena yang bersangkutan sudah pernah menjadi Bupati Muna dua periode dan Ketua Golkar Sultra yang sudah berpengalaman. Dia juga menganggap kalau Ketua Golkar Sultra dua periode ini sangat memahami anatomi Provinsi Sultra.

“Oleh karena itu kita mencari pemimpin, bukan penguasa. Kalau rakyat Sultra mau cari pemimpin, itu Ridwan Bae karena dia kader Golkar yang sangat memahami Provinsi Sultra,” jelasnya.

Golkar kata Nurdin tidak akan mempermasalahkan Ridwan Bae diusung dalam pemilihan gubernur 2018 meskipun dalam pilgub Sultra 2013 sudah sempat kalah.

“Tidak apa-apa (kalau Ridwan pernah dikalahkan dalam pilgub 2013 lalu). (Kekalahan) itu bagian dari pengalaman supaya tidak kalah dua kali,” katanya.

Meski kader Golkar LM Sjafei Kahar akan maju dalam pemilihan gubernur, namun Nurdin menganggap hal tersebut sah-sah saja. “Nanti kita lihat elektabilitas (kandidat) seperti apa,” ujarnya.

Nantinya kata dia rekomendasi calon Gubernur Sultra yang akan diusung oleh Golkar akan keluar pada April atau Mei 2017. (*/a)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top