Dinkes Siapkan Vitamin bagi Peserta MTQ – FAJAR Sultra
News

Dinkes Siapkan Vitamin bagi Peserta MTQ

ok-hl-koltim-persiapan-mtq

ABDUL RAHIM/BERITA KOTA KENDARI
SUDAH RAMPUNG. Ketua Panitia MTQ Koltim, Samsul Bahri Majid SH M Si saat berbincang dengan sejumlah kepala SKPD, di Lapangan Inimbengi, Kecamatan Mowewe, Kamis (9/2).

TIRAWUTA, BKK- Dinas Kesehatan Kolaka Timur ikut mengambil peran penting di arena penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Koltim, di Kecamatan Mowewe. Selama penyelenggaraan MTQ, Dinkes akan menyiagakan petugas medis khusus untuk para peserta lomba dan kafilah.

Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Hj Ulfawati mengatakan, pihaknya akan menyiagakan tiga unit ambulans moderen yang sudah dilengkapi dengan peralatan medis. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan vitamin dan obat-obatan bagi peserta maupun rombongan kafilah.

“Kita sudah rancang persiapan medisnya. Tenaga tim medis terbagi dari 8 kecamatan, secara bergantian. Kita juga menyiagakan 8 Puskesmas agar standby 24 jam,” Kamis (9/2).

MTQ ke-14 tingkat Koltim ini dibuka secara resmi, di Lapangan Inimbengi, Kecamatan Mowewe, Jumat (9/2). Ketua Umum MTQ Koltim, Samsul Bahri Majid SH M Si, mengatakan persiapan sudah mencapai 100 persen. “Saya sudah keliling dan saya lihat persiapannya sudah 100 persen,” katanya.

Asisten III Pemkab Koltim ini berharap, ajang ini tidak saja untuk mencari bibit unggul dalam kesenian Islami dan penguasaan ilmu di bidang Alquran. Lebih dari itu, MTQ diharapkan akan menumbuhkan semangat bagi masyarakat untuk lebih akrab dan menjadikan kitab sucinya sebagai pedoman hidup. (cr8/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top