Forensik Ungkap Penyebab Ledakan Hari Ini – Fajar Sultra
News

Forensik Ungkap Penyebab Ledakan Hari Ini

KOLAKAPOS, Kendari–Teka teki sumber ledakan di rumah pribadi Walikota Kendari, Ir.Asrun kemungkinan akan terungkap hari ini. Petang sekitar pukul 18.000 kemarin, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar mulai melakukan olah TKP.

Namun tim yang terdiri dari tiga orang itu, tidak lama melakukan olah TKP. Sekitar pukul 19.15 Wita, tim meninggalkan TKP menggunakan mobil avanza. Wakil tim forensik Polda Sulsel, AKBP Kartono mengatakan tim terpaksa pulang lebih awal, karena kondisi yang tidak memungkikan olah TKP berjalan maksimal. “Karena sudah malam jadi kita lanjutkan besok pagi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tim belum melakukan serangkaian pemeriksaan fisik TKP. Karenanya, ia belum dapat menyimpulkan sumber ledakan. “Sementara hasilnya belum ada. Belum ada yang diambil, kita baru lihat saja,” tuturnya.

Meski demikian, Kartono mengaku akan kembali ke lokasi kejadian hari ini (Jumat, 10/2) untuk melakukan olah TKP. Bahkan kemungkinan penyebab dan sumber ledakan terangnya sudah dapat diketahui hari ini juga. “Besok hasilnya mungkin sudah ada, jadi kita lanjutkan besok saja,” singkatnya.

Dari pantauan wartawan Kolaka Pos di lokasi kejadian, puluhan aparat Kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Kendari, Brimob Polda Sultra dan Polda Sultra masih berjaga di depan rumah Walikota Kendari. Garis polisi yang mengelilingi lokasi kejadian, juga masih terpasang di sekitar rumah. (p2/a)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top