Golkar Target Menang 60 Persen – FAJAR Sultra
News

Golkar Target Menang 60 Persen

KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menargetkan akan memenangkan 60 persen pilkada serentak yang berlangsung di tujuh daerah di Sultra. Daerah yang potensial dimenangkan kandidat usungan Golkar di antaranya Kota Kendari, Muna Barat,dan Buton.

“Kalau tiga daerah itu kita menangkan kan sudah lumayan,” kata Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid saat ditemui di Kendari, Rabu (8/2).

Di Kota Kendari sendiri kandidat yang diusung Golkar adalah Abdul Rasak-Haris Andi Surahman. Nurdin optimistis pasangan nomor urut satu akan mampu memenangkan pesta demokrasi. Bahkan pasangan tersebut hanya bisa dikalahkan oleh kecurangan.

Untuk di Muna Barat, Golkar menjagokan pasangan LM Ihsan Taufik- La Nika. Saat ini, kata Nurdin, pasangan tersebut memiliki elektabilitas yang tinggi. Makanya dia sangat yakin jagoannya akan keluar sebagai pemenang.

Di Buton, Golkar berlabuh bersama petahana pasangan Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry. Menurutnya masyarakat yang mengkampanyekan kotak kosong di Buton boleh-boleh saja.

“Tapi saya punya keyakinan kuat (pasangan itu akan menang). Karena lawannya tidak ada maka tidak boleh terjadi kekosongan politik,” jelasnya.

Dia tidak menginginkan pilkada 2017 di Kabupaten Buton diulang. Sebab jika itu terjadi maka akan menguras uang rakyat.

“Sekalipun bupatinya ada masalah, tapi kan wakilnya (masih) bagus,” pungkasnya. (HRS)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top