Hasil Sementara Tiga Pesilat Sultra Menang – FAJAR Sultra
News

Hasil Sementara Tiga Pesilat Sultra Menang

*Dari Delapan Atlet yang Diturunkan

KENDARI – Kejuaraan silat Jakarta Open Tournament Championship 2017, digelar Kamis (9/2). Sebanyak delapan orang pesilat asal Sultra sudah mulai bertanding bersama sekitar 300 atlet lainnya. Pada hari pertama, tiga orang pesilat Sultra berhasil memetik kemenangan.

Suasana arena pertandingan Jakarta Open Tournament Championship 2017.

Ketiganya yakni, Selvi yang turun pada kelas 55 putri. Pesilat asal Universitas Halu Oleo (UHO) ini, menang melawan atlet DKI Jakarta. Dua pesilat putra lainnya, La Ode Andi Woro dan La Ode Muhammad Fajar Alif juga ikut menang. Keduanya masing-masing menang atas pesilat dari Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Kedua pesilat UHO ini, turun pada kelas 60 dan 65 kilogram.

Sementara itu, hingga pukul 19.00 Wita, masih ada lima pesilat Sultra yang belum turun bertanding. Kelimanya yakni, Ricky Arismunandar, Fraitno, Yuslan, Hernis Isabela dan Wa Ita.

“Kelimanya masih tunggu giliran bertanding, babak penyisihan diselesaikan malam ini hingga Jumat (10/2) sore,” ujar pelatih silat putra, Hendra Alimin, dihubungi via telepon seluler, Kamis (9/2) sekitar pukul 19.00 Wita.

Fraitno, Hernis Isabela dan Ricky Arismunandar, diketahui akan melawan pesilat Jakarta Timur. Pesilat putra lainnya Yuslan, akan melawan atlet asal Bali. Sedangkan Wa Ita, belum mendapat lawan.

“Sistem pertandingan yakni sistem gugur, jadi memang yang kuat yang akan bertahan hingga ke babak final,” tambah Hendra Alimin.

Diketahui, kejuaran diikuti sejumlah pesilat luar negeri. Singapura dan Malaysia, ikut mengirimkan wakil pada ajang yang diketahui menjadi salah satu kejuaraan terbesar mahasiswa Asean yang digelar di Indonesia.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top