Lagi, 21 Kades di Mubar Diperiksa Kejari Muna – FAJAR Sultra
News

Lagi, 21 Kades di Mubar Diperiksa Kejari Muna

KOLAKAPOS, Raha–Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna kembali melakukan pengusutan kasus dugaan pratek korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) 2015 yang dilakoni oleh puluhan Kades Di Mubar saat mengerjakan proyek pembangunan di desa pada 2015 silam.

Kemarin, (9/2) sedikitnya 21 kades Mubar menjalani pemeriksaan di ruang kasi Intel Kejari Muna. Selain puluhan kades yang diperiksa siang itu, Kepala BPMPD Mubar Laode Laskar Gombilo juga nampak ikut dalam pemeriksaan.

Kasi intel Kejari Muna, Laode Abdul Sofyan mengatakan, masih ada tiga kades di Mubar yang akan dimintai keterangannya terkait dugaan korupsi ADD 2015. ” Ini pemeriksaan secara detail. Masih ada beberapa desa belum hadir,” katanya

Lanjut Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap tiga kepala desa yang belum hadir tersebut. “21 kades yang hadir. Nanti kita tindak lanjuti lagi,” ucapnya

Terpisah, salah seorang Kades yang sudah menjalani pemeriksaan saat di jumpai Kolaka Pos enggan memberikan keterangan terkait kedatangannya di kantor Kejari Muna siang itu. ” Nanti Kepala BPMPD saja yang jelaskan yah,” ucapnya sambil menuju kendaraan bersama rekan-rekannya.

Sementara itu, Kepala BPMPD Mubar Laode Laskar Gombilo saat dikonfirmasi berdalih, jika kedatangan di kantor Kejari Muna siang itu merupakan inisiatif para Kades sendiri guna memberikan klarifikasi atas laporan yang masuk di Kejari yang menuding bahwa mereka diduga telah melakukan korupsi pada pembangunan di desa meraka yang menggunakan anggaran ADD. “Ini inisiatif sendiri teman-teman kades untuk datang di Kejaksaan untuk memberikan klarifikasi berkaitan dengan pemberitaan dugaan korupsi seperti dugaan mark up dan kurangnya volume jalan yang mereka buat saat 2015 saat itu,” kilahnya.
Seperti diketahui, 21 Kades yang mengikuti pemeriksaan di ruang Kasi Intel Kejari Muna Kamis (9/2) siang itu. Yakni Kades Suka Damai, kades Mekar Jaya, kades Lakabu, kades Wapae, kades Wanseriwu, kades Momuntu, kades Langku-Langku, kades Labokolo, kades Lemoambo, kades Kasakamu, kades Lakawoge, kades Lapokaise, kades Bakeramba, kades Guali, kades Sidamangura, kades Masara, kades Lahaji, kades Kobingkuno, kades Tangkumaho, Kades Ndoke, kades Katobu. (m1)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top