PAW Almarhum Razak Lakudu Kandas di Pemprov – FAJAR Sultra
News

PAW Almarhum Razak Lakudu Kandas di Pemprov

HUSAIN/BKK
Muhammad Rijal S IP M Si

LANGARA, BKK – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari almarhum Drs Razak Lakudu, sampai saat ini belum ada kemajuan. Masalahnya ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang hingga saat ini belum memberikan surat persetujuan.

Sekretaris DPRD Konkep, Muhammad Rijal menjelaskan, Razak Lakudu meninggal dunia pada 8 Agustus 2016 lalu. Almarhum sebelumnya tercatat sebagai anggota DPRD Konsel dari PKB dan memegang jabatan sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK).

“Jadi kurang lebih enam bulan sejak almarhum meninggal, sampai sekarang belum ada penggantinya. Padahal kita sudah serahkan berkas ke Pemprov tiga bulan setelah wafatnya almarhum,” katanya.

Menurutnya, kekosongan satu kursi wakil rakyat memang tidak memengaruhi kinerja DPRD Konkep. Namun kata Rijal, ada baiknya jika pemikir daerah yang baru tiga tahun dimekarkan tersebut, berjumlah 20 orang khususnya di DPRD Konkep.

“Memang tidak menghambat kinerja anggota lainnya, tapi akan lebih baik jika DPRD ini lengkap dua puluh orang,” jelasnya.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencan (BPMD) Konkep tersebut juga menjelaskan, jika Gubernur Sultra, Nur Alam telah memberikan surat persetujuannya, DPRD Konkep akan langsung menggelar pelantikan bagi siapa pun kader PKB yang ditunjuk sebagai pengganti almarhum.

“Kita tunggu saja persetujuan Gubernur. Kalau sudah ada, tinggal diagendakan pelantikan oleh Pak Ketua (Ketua DPRD Konkep, Musdar S Sos),” katanya. (cr9/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top