ADP-Sul Turun dengan Kekuatan Penuh – FAJAR Sultra
News

ADP-Sul Turun dengan Kekuatan Penuh

KENDARI – Pelaksanaan kampanye akbar pasangan calon walikota dan wakil walikota Kendari Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain akan dihelat pada hari ini, Sabtu (11/2).

Pada kampaye terakhir ini, kedua pasangan tersebut akan tampil dengan kekuatan penuh. Diprediksi 30 ribu peserta akan memenuhi hajatan akbar, yang berlangsung di lapangan Benubenua Kendari.

Pihak panitia juga sudah berkoordinasi dnegan seluruh pihak terkait untuk memperlancar jalannya acara tersebut. Diantaranya kepolisian, dan KPU juga diharapkan memfasilitasi tim kesehatan, mengingat banyaknya peserta yang akan hadir.

Ketua Tim Pemenangan ADP-Sul, Samsuddin Rahim menuturkan, pada kampanye akbar hari ini ini, pihaknya juga telah membentuk 10 posko untuk masing-masing kecamatan di lokasi kampanye.

Posko tersebut dibentuk, untuk memfasilitasi kelancaran jalannya kampanye dari peserta tiap kecamatan. Disetiap posko juga disediakan tim medis, untuk membantu peserta yang membutuhkan perawatan.

“Semua peserta yang hadir itu, datang dari lintas usia. Jadi kita juga siapkan tim medis untuk membantu, jangan sampai ada yang jatuh sakit, pingsan, supaya mereka mendapatkan perawatan,” tuturnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan konsumsi peserta seperti air mineral dan makan ringan, yang disiapkan di posko masing-masing kecamatan.

Karena kampanye yang digelar tersebut, merupakan kampanye terakhir yang dilakukan ADP-Sul, maka pihaknya memastikan mengelarnya dengan kekuatan penuh.
“Sekaligus juga untuk menunjukkan kekuatan massa pendukung ADP-Sul di Pilwali ini,” tuturnya saat ditemui kemarin.

Massa yang akan mengikuti kampanye akbar akan dimobilisasi, dengan mengunakan berbagai kendaraan. Diantaranya adalah kendaraan angkutan umum yang ada di kota Kendari, berjumlah sekitar 800 unit semuanya sudah dipesan untuk mengangkut massa.

Begitupun juga kendaraan pribadi roda empat, juga telah disiapkan untuk mobilisasi. Termasuk berbagai jenis truk, juga diturunkan.

“Kendala kita secara teknis adalah ketersediaan kendaraan roda empat, yang hitungan kami masih belum cukup untuk memobilisasi puluhan ribu massa,” jelasnya.

Itu belum termasuk kendaraan roda dua yang akan dipakai peserta. Ketua DPRD Kota Kendari ini lebih lanjut menuturkan, kampanye terakhir ini sebagai bentuk pertunjukan massa, sebagaimana kampanye-kampanye yang juga telah dilakukan pasangan calon lainnya.

Untuk moblisasi massa yang akan masuk ke lokasi kampanye, pihaknya berharap agar setiap rombongan massa, terus berkoordinasi dengan panitia dan relawan yang diturunkan untuk mengatur jalannya pelaksanaan kampanye.

Mengingat kampanye ADP-Sul juga begitu banyak tokoh yang ikut serta, termasuk tamu dari daerah lain dan tokoh parpol pengusung dan pendukung dari pusat, pihaknya juga telah menambah lebar panggung utama tempat pelaksanaan kampanye.

“Jadi lebarnya kita tambah lagi sepanjang 10 meter, agar bisa menampung lebih besar lagi. Di kampanye ini, ADP akan membuka kampanye akbar dengan menyampaikan orasi politiknya, dilanjutkan dengan wakilnya, serta juru kampanye yang telah disiapkan,” urainya.

Diantara tokoh pusat yang hadir yakni Sekjen DPP PKS, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, ada pula tokoh dari tingkat provinsi dan sejumlah kepala daerah di Sultra. Beberapa artis dari Jakarta juga didatangkan untuk menghibur peserta kampanye akbar. (ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top