Jelang Porprov, KONI Sultra Pantau Kesiapan Kolut – Fajar Sultra
News

Jelang Porprov, KONI Sultra Pantau Kesiapan Kolut

KOLAKAPOS, Kolaka–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra terus matangkan persiapan jelang menghadapi iven bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang bakal digelar di Kolaka Utara (Kolut). Salah satu upaya yang dilakukan, beberapa waktu lalu, KONI Sultra memantau kesiapan tuan rumah orprov mendatang.
Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, saat ini telah membentuk tim untuk melihat kesiapan tuan rumah Porprov ke XIII di Kolaka Utara. Hasil sementara adalah Kolaka Utara belum bisa mewujudkan stadion sepak bola yang rencananya akan digunakan untuk pembukaan ajang Porprov.
Ia juga mengakui telah melakukan kunjungan ke Kolaka Utara ada beberapa sarana olahraga yang di bangun namun fatal jadinya karena stadion yang akan digunakan untuk pembukaan Porprov belum dibangun.

“Sudah ada beberapa sarana yang sudah di bangun. Tapi Kolaka Utara belum bisa mewujudkan stadion sepak bola yang rencananya akan digunakan untuk pembukaan ajang Porprov,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, pengecekan di Kolaka Utara ini bertujuan agar pelaksanaan Porprov XIII benar-benar bisa berjalan dengan baik, tanpa ada kendala mulai dari sarana olahraga yang akan digunakan maupun penginapan atlet.

“Harapan besar kami, Kolaka Utara bisa menyukseskan proprov, saya tidak ingin kejadian sama terulang karena tidak ada sarana yang memadai, “ujar Lukman usai melantik Inkai Kolaka.
Lukman menambahkan, apabila nantinya persiapan yang dilakukan dinilai tidak layak, KONI Sultra akan segera mengambil tindakan. ” Kalau nantinya dinilai tidak layak maka Koni Sultra bisa segera dilakukan tindakan lebih cepat dan daerah yang layak. Jika dilihat dari kesiapan Kabupaten Kolaka adalah alternatif paling bagus,” tandasnya. (hud)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top