Pejabat Kemenhub Tinjau Pembangunan Dermaga Feri Raha – Pure – FAJAR Sultra
News

Pejabat Kemenhub Tinjau Pembangunan Dermaga Feri Raha – Pure

FITRI/BKK
Direktur Sarana dan Prasarana Kementrian Perhubungan, Ir JE Wahyu Ningrum meninjau langsung perkembangan pembangunan dermaga feri rute Raha-Pure di Desa Lagasa Kecamatan Duruka, Jum’at (10/2 ) didampingi Kadishub Muna, La Oba SPd.

RAHA.BKK – Direktur Sarana dan Prasarana Kementrian Perhubungan, Ir J.E Wahyu Ningrum meninjau langsung perkembangan pembangunan dermaga feri rute Raha-Pure di Desa Lagasa Kecamatan Duruka, Jum’at (10/2 ). Dalam kunjungan tersebut pihak Kemenhub melihat secara detail material timbunan yang digunakan untuk membangun dermaga.

Wahyu Ningrum menjelaskan, proyek ini merupakan salah satu bagian dari rencana pembangunan di Sultra yang sistem penganggarannya hingga 2018. Oleh karena itu, perkembangan pembangunannya terus dipantau.

Usai mengamati secara seksama perkembangannya, Wahyu Ningrum mengatakan progres pembangunannya sesuai dengan perencanaan. Namun dirinya tetap berpesan kepada Pemda setempat dan Pemrov Sultra sebagai pembina, tehknis untuk terus menjaga kondusifitas.

Namun ada satu hal yang disoroti Wahyu Ningrum, yakani akses jalan masuk ke pelabuhan yang belum maksimal pembangunannya. Khususnya jembatan penghubung jalan masuk ke dermaga yang masih terputus. Namun pihak kementrian sedikit dilegakan karena pembangunan jembatan bakal dilanjutkan pengerjaannya tahun ini.

“Jadi ada kontribusi antara pemerintah pusat dan daerah. Daerah menjaga kondusifitas, kemudian kontribusi terhadap jalan akses dan sebagainya. Yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah tolong disegerakan. Jangan sampai pembangunan yang kita laksanakan manfaatnya kurang, karena integrasi pembangunan pusat dan daerah tidak selaras,” jelas wanita berkacamata ini.

Pekerjaan ini katanya akan terus dilanjutkan pembangunan walau belum selesai seluruhnya karena ini masih awal anggaran. Wanita berjilbab ini juga sudah memantau kesiapan anggaran untuk pengerjaan berikutnya.I Karena pembangunan masih terus berlanjut, pihak kementrian akan terus memantau dilapangan karena mereka tidak mau hanya melihat laporan dimeja kerja saja.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Muna La Oba menyambut gembira hadirnya pihak Kemenhub. Alasannya karena informasi perihal kelanjutan program pembangunan feri ini tidak begitu detail diterima.

“Alhamdulilla dengan datangnya mereka terjawab sudah bahwa pembangunan pelabuhan feri dilanjutkan. Dan insha Allah hari ini (jum’at-red) pengumuman lelang,” kata La Oba. (r1/lex)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top