Abu Hasan Segera Konsolidasi Pengurus Hadapi Porprov – Fajar Sultra
News

Abu Hasan Segera Konsolidasi Pengurus Hadapi Porprov

Ketua KONI Sultra Drs Lukman Abu Nawas saat melantik Abu Hasan sebagai Ketua KONI Butur

BURANGA, BKK – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan yang terpilih secara aklamasi pada Desember 2016 bersama 60 pengurus baru untuk menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Butur resmi dilantik, Sabtu (11/2) malam. Usai dilantik, Abu Hasan segera melakukan konsolidasi pengurus untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra pada 2018 di Kolaka Utara.

Mereka dilantik dan dikukuhkan Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas di Aula kantor Bappeda Butur. Usai melantik, Lukman berharap penuh agar semua pengurus KONI Butur bisa memahami tugas, fungsi, dan kapasitasnya sebagai pengurus organisasi. Lukman juga mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk segera mempersiapkan segala hal terkait Porprov 2018.

“Beberapa hal terkait dengan persiapan dan konsolidasi pembinaan atlet di Butur sudah mulai harus dilakukan,” katanya.

Ketua KONI Butur Abu Hasan mengungkapkan kesiapannya untuk mengemban amanah yang diberikan dalam meningkatkan pembinaan atlet Butur sehingga dapat menorehkan prestasi gemilang. Oleh karena itu, sejak dirinya dilantik, akan mulai melakukan konsolidasi besar-besaran.

“Pada satu sisi dan pada sisi yang lain kita sudah harus memulai langkah-langkah untuk melakukan proses-proses rekrutmen dan seleksi atlet. Karena tidak terlalu panjang waktu yang diberikan ke kita untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2018,” ujarnya.

Abu Hasan mengaku tidak bisa menjalankan organisasi ini secara sendirian. Dengan demikian, kepada semua pengurus diharapkan secara bersama-sama membawa organisasi ini agar paling tidak sejumlah prestasi yang pernah diraih di ajang Porprov sebelumnya paling tidak bisa terulang kembali.

“Mari kita berbuat dan lakukan sesuatu yang terbaik untuk organisasi ini,” tegasnya.(cr10)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top