Ada Skenario Menjelek-jelekan Insani – FAJAR Sultra
News

Ada Skenario Menjelek-jelekan Insani

LAWORO – Sekretaris tim pemenang pasangan LM Ihsan Taufik Ridawan-La Nika, Ali Rahman menyebut, ada upaya menjelek-jelekan pasangan Insani pasca kampanye akbar, Sabtu (11/2). Upaya itu malah sangat masif karena banyaknya masyarakat Muna Barat yang membanjiri kampanye akbar Insani.

“Skenario menjelek-jelekan insani saat ini sedang masif dilakukan. Bahkan ada unsur kesengajaan menyuruh orang untuk melakukan transaksi jual beli formulir C6 sebesar Rp 500 ribu per kepala. Padahal itu tidak pernah dilakukan tim Insani. Bagi yang menyebarkan gosip di media sosial atau apapun itu, silakan cek nama orang yang ditangkap itu apakah terdaftar sebagai tim pemenang atau bukan. Jadi, janganlah menyebarkan gosip. Kecuali memang sudah bawaanya seperti itu,” ucap Ali, Minggu (12/2).

Ali menegaskan, orang yang tertangkap tangan di Tiworo Tengah yang mengaku disuruh tim Insani adalah sebuah kebohongan belaka. Ali curiga, itu adalah sengaja diskenario orang-orang tertentu untuk menjatuhkan nama Insani pasca kampanye akbar.

“Saya pastikan, OTT yang dilakukan itu hanyalah skenario. Ini permainan politik. Cara seperti ini tidak mendidik. Mungkin saja sipelaku sengaja dijadikan umpan sekaligus tumbal dalam perhelatan Pilkada Muna Barat,” beber mantan Ketua KNPI Kota Kendari ini.

Karena itu, Ali meminta kepada semua pihak, terutama kompatriot pasangan Ihsan-La Nika, di Pilkada Mubar, agar saling menahan diri. “Sesuai slogan kami. Santun dan berbudaya. Kami tetap percaya bahwa Panwas dan KPU masih bekerja sesuai rambu-rambu yang ditentukan. Mereka masih tetap profesional dalam bekerja. Khusus untuk Panwas, silakan terima aduan orang-orang yang melakukan OTT. Namun, kami tegaskan, yang kepergok OTT itu adalah bukan tim Insani,” tutup Ali. (aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top