ADP Ajak Masyarakat Kendari Bangga Miliki Teluk – FAJAR Sultra
News

ADP Ajak Masyarakat Kendari Bangga Miliki Teluk

KENDARI – Adriatma Dwi Putra ST (ADP) mengajak masyarakat Kota Kendari untuk bangga terhadap keberadaan Teluk Kendari.

Sebagian kecil dari keindahan Teluk Kendari

Menurut Adri belum lama ini, Teluk Kendari menyimpan berbagai potensi penting bagi kota lulo ini, yang kedepan bisa dimanfaatkan untuk pengembangan Kota Kendari itu sendiri.

“Keberadaan Teluk Kendari bagi kita mungkin tidak asing lagi, tetapi potensi yang dimiliki itu sangat banyak, salah satunya yakni mampu menahan sunami atau memecah gelombang tinggi sebelum akhirnya tiba di Kota Kendari,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Kendari pun bisa memanfaatkan pengembangannya untuk bidang pariwisata, sehingga bisa mendongkrak sisi PAD termasuk peningkatan pendapatan masyarakat lokal, yang mampu berujung pada peningkatan kesejahteraan.

“Jadi sebagai masyarakat Kota Kendari tentu harus bangga terhadap keberadaan Teluk Kendari. Ini merupakan anugerah dari tuhan, yang tidak perlu lagi direkayasa untuk membuat laut, melainkan sudah tersedia untuk kita sebagai masyarakat Kota Kendari agar dikelolah dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Adri melanjutkan, rasa bangga masyarakat tersebut dapat diwujudkan dalam berbagai hal, diantaranya dengan tidak membuang sampah ke Teluk Kendari, termasuk ke aliran-aliran sungai, sebab kesemuanya berakhir di teluk.

Selain itu, lanjutnya, menjaga dan tidak menebang pohon sembarangan, sebab dapat menimbulkan pengikisan tanah saat musim penghujan, dan menghasilkan sedimen terlarut mengikuti aliran air yang berujung pada sumbangsi pendangkalan Teluk Kendari.

“Jadi rasa bangga memiliki Teluk Kendari ini bisa kita aktualisasikan dalam wujud kepedulian-kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya. (HRS)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top