Kapolres Instruksikan Anggota Tembak di Tempat – FAJAR Sultra
News

Kapolres Instruksikan Anggota Tembak di Tempat

*Bagi Oknum Pembuat Onar saat Pemungutan Suara

RUMBIA – Jika ada oknum yang sengaja ingin menggagalkan proses pemungutan suara di tanggal 15 Februari ini, Kapolres Bombana, AKBP Bestari H Harahap SIK MT dengan tegas menginstruksikan anggotanya untuk tembak di tempat. Termasuk kepada oknum yang sengaja membuat keributan atau keonaran.

AKBP Bestari H Harahap SIK MT

“Saya sudah instruksikan anggota, jika ada oknum yang coba-coba ingin membuat keributan apalagi sampai terjadi huruhara maka jangan ragu untuk menembak oknum tersebut,” kata lelaki yang memiliki postur tubuh tinggi ini diruang kerjanya, Sabtu (11/2).

Sebagai Kapolres lanjut dia, siap untuk bertanggung jawab dan melindungi bawahanya dalam suatu tindakan yang bisa menyalamatkan hajat hidup orang banyak.

“Kalau ada yang bawa sajam dan melakukan perlawanan langsung tembak saja yang penting tepat sasaran.

Saya sampaikan kepada anggota jangan takut untuk mengambil tindakan terhadap oknum masyarakat yang bisa memicu keributan” ujar dihadapan berbagai awak media.

Namun lelaki yang berpangkat dua bunga melati emas dipundak ini yakin bahwa tidak akan terjadi kerusuhan untuk di wilayah Bombana bahakan dia berkeyakinan bahawa proses Pilkada di Bombana akan berjalan lancar dan damai.

“Hasil pantauan kami dilapangan kondisi wilayah di Bombana masih kondusif, masyarakatnya cerdas dalam berpolitik. Yang terjadi saat ini hanya perang isu diantara masa pendukung,” ungkapnya.

Bestari telah menerjunkan anggotanya untumengamankan kotak suara hingga sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di Bombana ini ada 326 TPS, setiap TPS dijaga satu anggota dan ada 14 TPS yang dianggap jauh dari Polsek akan dijaga dua anggota polisi berpakaian dinas dan berpakaina preman dilengkapi dengan senjata,” kata AKBP Bestari.

Diakuinya, untuk saat ini, Polres Bombana telah mendapatkan bantuan personil dari Brimob satu kompi dan Dalmas Polda satu kompi, jadi jumlah kekuatan personil yang ada sekarang 700 personil polisi. (r4/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top