Puluhan Ribu Warga Padati Kampanye ‘Bertahan’ – FAJAR Sultra
News

Puluhan Ribu Warga Padati Kampanye ‘Bertahan’

RUMBIA – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bombana periode 2017-2022 H Tafdil-Johan Salim dengan akronim ‘Bertahan’ sepertinya masih dipercaya oleh masyarakat Bombana untuk menjadi bupati.

Hal ini dibuktikan dengan kampanye Akbar yang digelar pada Sabtu (11/2) di lokasi MTQ. Rumbia puluhan ribu masa masyarakat memadati lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ke Islaman tingkat kabupaten semasa kepemimpinanya dulu.

Salah seorang warga Rumbia, Udin mengatakan, sosok seperti H Tafdil sudah tepat untuk memimpin Bombana. Yang menjadi tolak ukur sehingga H Tafdil kembali memimpin Bombana yaitu pembangunan wilayah perkotaan yang begitu pesat.

“Diantaranya, jalan, lokasi MTQ, penerangan lampu jalan perkotaan dan pembangunan lainya itu kita bisa rasakan seluruh masyarakat, pertumbuhan perekonomian juga stabil,” ujar Udin saat menghadiri kampanye akabar.

Pantauan koran ini kemarin, ratusan mobil simpatisan memadati jalan poros berkotaan Bombana.

Kepercayaan itu muncul tidak hanya kepada masyarakat, namun seluruh pengurus partai pengusung seperti PAN, Demokrat, Nasdem, Golkar, Gerindra, Hanura dan PPP masih percaya H Tafdil untuk memimpin Bombana.
Ketua Tim Pemenangan Paslon BERTAHAN, H Abustam menceritakan, sebagai warga Bombana melihat kampungnya di tahun 2011 lalu merasah sedih dan prihatin, pembangunan yang tidak nampak, pengurusan birokrasai berakhir dengan penjara. Karena banyaknya korupsi yang dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Muncullah sosok H Tafdil dengan visi misi mengatas namakan Ridho Allah dia berhasil merubah wajah Bombana selama kepemimpinanya dengan Hj Masyhura. Pemimpin semacam apalagi kita cari, H Tafdil hadir dimasyarakat untuk melanjutkan program-programya hingga finis mari dukung Paslon Bertahan,” teriak Abustam saat menyampaikan orasinya dihadapan ribuan masyarakat.

Sambung H Abustam, hadirnya H Tafdil sebagai Bupati birokrasi pemerintahan tertata sesuai mekanisme bahkan bisa meraih WTP, halini sangat luar biasa.

“Saya tekankan kepada masyarakat, menjadi bupati itu bukan ajang coba-coba, menjadi bupati memiliki tugas yang sangat berat. Kalau ada calon yang hanya ingin coba-coba maka secara tidak langsung kita mencederai diri kita sendiri,” himbaunya.

Abustam menambahkan, telah terbukti diperiode kemarin, pak Tafdil membangun kecamatan dan desa melalui Gembira Desa dan Kecamatan itu sudah dilakukanya.

“Apalagi kalau dia terpilih nanti anggaran Gembira ditingkatkan, seperti Gembira Kecamatan dari Rp 1 miliar dinaikan menjadi Rp 1,5 miliar untuk Gembira Desa dari Rp 300 juta menjadi Rp 500 juta. Ini bukan janji, untuk itu mari kita satukan resepsi untuk mendukung Paslon BERTAHAN untuk memimpin kembali Bombana,” ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Sulsel, H M Malkan Amin dalam orasi politiknya mengatakan, Partai Nasdem mendukung Paslon Bertahan karena diperiode kepemimpinan sebelumnya telah membuktikan janji-janji politiknya kepada masyarakat.

“Pak Surya Paloh mengutus saya ke Bombana untuk mendukung ful H Tafdil agar dia bisa terpilih kembali sebagai bupati dan melanjutkan program-programnya,” teriak mantan politisi Golkar ini.

Tambahnya, sepat berhembus ditelinganya bahwa telah terjadi intimidasi kepada masyarakat Bombana. Tapi mudah-mudahan itu tidak benar terjadi.

“Jika itu terjadi, maka Partai Nasdem tidak tinggal diam. Jika ada bukti bawakan kepada kami agar saya sampaikan langsung kepada Ketua Umum kami yaitu pak Surya Paloh. Tidak hanya partai kami yang akan bergerak namun partai-parta pengusung juga akan bergerak sampai kepusat,” jelas Malkan Amin.

Sementara itu, H Tafdil mengatakan, dengan jumlah masa kampanye akbar yang mencapai kurang lebih 25.000 orang ini membuat dirinya yakin untuk menang di Pilkada Bombana ini.

“Suhu politik semakin memanas, berbagai isu yang dilontarkan kepada dirinya sering terjadi, namun halitu saya anggap bukan hal yang luar biasa bagai angin yang berlalu. Masyarakat Bombana sekarang ini sudah cerdas bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang berbuat untuk Bombana mana yang tidak. Secara kasat mata pembangunan yang kami bangun lima tahun terakhir sudah dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Dipemerintahan, lanjut Ketua DPD PAN Bombana ini, dirinya sudah melakukan berbagai terobasan untuk meningkatkan SDM ASN, pemerintahan tertata dengan rapi sesuai dengan prosedural, lelang jabatan dilakukan.

“Saya minta kepada masyarakat yang saya banggakan dan cintai agar mendukung saya kembali untuk menjadi bupati Bombana, masih banyak program-program pembangunan dan mensejahterakan masyarakat yang kami knseb bersama wakil saya Johan Salim. Jangan ragu dengan kami, pak Johan sudah berpengalaman dalam memimpin, sudah tuju tahun menjadi anggota legislatif bahkan pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bombana,” pungkasnya

Dalam kampanye akbar bertahan ini juga turut hadir Anngota DPR RI, Umar Arsal. Bupati Koltim, Toni Herbiansyah sebagai Jurkam. (r4/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top