Delapan Jabatan Eselon II di Kolaka Bakal Dilelang – Fajar Sultra
News

Delapan Jabatan Eselon II di Kolaka Bakal Dilelang

KOLAKAPOS, Kolaka —Ingin jadi pejabat di Kolaka? Persiapkan diri anda. Dalam waktu dekat ini, delapan jabatan eselon II akan dilelang oleh Pemkab Kolaka.
Lelang jabatan itu kata kepala BKD Kolaka, Mujahidin dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang lowong pasca UU ASN. Selain itu dalam waktu dekat, beberapa kepala SKPD akan memasuki masa pensiun.
Dari delapan jabatan yang akan dilelang, empat diantaranya berstatus belum memiliki pejabat definitif. Sedangkan empat sisanya merupakan persiapan pengganti Kadis yang akan pensiun. “Empat jabatan yang belum memiliki pejabat definitif adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Koperasi, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Sedangkan pejabat yang akan pensiun tahun ini adalah H.Ruhaedin yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan, H.Ismail Bella yang kini menjabat Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, H.Abbas Madenuang yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, serta Ma’ruf yang merupakan salah satu Staf Ahli Pemda Kolaka,” ungkap Mujahidin.
Dalam waktu dekat BKD akan melakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengenai pelaksaan lelang jabatan. Meski demikian, persyaratan untuk menduduki jabatan yang akan dilelang tersebut, sama seperti persyaratan lelang jabatan sebelumnya. “Syaratnya sama seperti sebelumnya. Diantaranya adalah harus pengalaman kerja dan integritas,” katanya.
Dalam lelang jabatan nanti, para praktisi dan juga birokrasi akan dilibatkan dalam proses seleksi. Adapun waktu pelaksaannya tergantung dari persetujuan KASN. “Pelaksanan lelang jabatan itu tergantung dari KASN. Tapi kami upayakan proses lelang sudah rampung sebelum Mei mendatang,” katanya.
Bisakah PNS dari luar Pemkab Kolaka mengikuti lelang jabata? Mujahidin menyerahkan hal tersebut pada keinginan bupati. “Bisa atau tidak PNS dari luar Kolaka mengikuti proses lelang ini, tergantung dari bupati selaku pembina,” tuturnya. (hud/b)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top