Muspida Konut Terjebak Chaos di Polsek Asera- Bagian dari Kejutan Ulangtahun Kapolsek – Fajar Sultra
News

Muspida Konut Terjebak Chaos di Polsek Asera- Bagian dari Kejutan Ulangtahun Kapolsek

KOLAKAPOS, Wanggudu–Pelantikan kenaikan pangkat lingkup Polres Konawe Utara sektor Asera ricuh. Bupati konut Ruksamin, wakilnya Raup, ketua DPRD Jefry Frananda, serta Danramil Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, terjebak dalam situasi chaos.

Mereka awalnya turut mengikuti acara kenaikan pangkat 14 anggota Polsek asera. Hingga nyaris dipenghujung acara situasi masih kondusif. Namun ketika para hadirin dipersilahkan untuk menikmati jamuan, tiba-tiba salah seorang anggota Polsek Asera mengamuk.
Anggota Polsek yang tidak diketahui namanya itu, berteriak tak karuan kepada seluruh undangan. Situasi yang langsung direspon oleh anggota polisi lainnya, sehingga keributan semakin membesar. Situasi semakin dramatis bersamaan dengan padamnya lampu. Tidak sampai disitu, keributan terus berlanjut hingga ke ruangan kantor Polsek Asera. Dari dalam ruangan, keributan nampaknya semakin parah karena terdengar suara kursi dibanting.
Tidak lama kemudian, Kapolsek Asera Kompol Muh Basir tampak digotong oleh beberapa anggota polisi dari dalam kantor. Para muspida, kepala SKPD, kepala desa dan tamu undangan tampak panik dan bergegas meninggalkan lokasi kegiatan.
Namun sebelum mereka meninggalkan lokasi, Kapolsek Asera tiba-tiba bangkit dan meminta semua tamu undangan untuk kembali tenang. Dengan penuh kepuasan, ia menjelaskan bahwa kegaduhan tadi merupakan rekayasa sebagai bentuk kejutan dari anggotanya kepada dirinya yang tengah berulang tahun saat itu. Sontak hal tersebut membuat lega para undabgan sekaligus memberikan aplaus dan ucapan selamat pada Kapolsek.
Meski demikian kapolsek mengatakan pelantikan 14 anggota polsek asera tidak termasuk dalam kejutan tersebut 14 anggota yang dilantik, terdiri dari kenaikan pangkat reguler dan karena jabatan. “Kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sudah menjadi suatu aturan dalam tubuh Polri, namun semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi pula tanggung jawab kita,” katanya.
Kerja terdekat dari anggota polsek yang baru saja dilantik, adalah mensukseskan pilkades yang akan dilaksanakan pada 28 Februari. “Karena itu kepada anggota yang baru naik pangkat agar bersiap untuk mengemban tugas untuk ikut mensukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Konut Ruksamin mengatakan keamanan dan keusksesan Pilkades, bikan hanya tanggung jawab Polisi, namun seluruh masyarakat. (k7/c)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top