Pemkot Baubau Bangun GOR Tahun Ini – Fajar Sultra
News

Pemkot Baubau Bangun GOR Tahun Ini

BAUBAU, BKK – Niat Pemerintah Kota Baubau membangun sarana dan prasarana olahraga akan segera tercapai. Kamis (16/2) tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mengecek lokasi yang akan menjadi tempat dibangun Gedung Olahraga (GOR) di Kelurahan Lowu-lowu, Kecamatan Lea-lea.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Darussalam ketika ditemui, Senin (13/2) mengatakan, rencana kedatangan tim dari Kemenpora, setelah ia dihubungi. Dua orang dari bidang sarana prasarana olahraga akan mengecek langsung lokasi tersebut apakah dinilai layak dan siap atau tidak.

Kedatangan dua orang dari tim itu, kata Darus sapaan akrabnya, tidak hanya datang untuk meninjau kesiapan di Kota Baubau, namun juga akan menuju Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel). Rencana pembangunan itu sudah disetujui Kemenpora. “Maret ini sudah tayang untuk lelang kegiatannya,” kata dia.

Ditargetkan tahun 2017 ini GOR Kota Baubau sudah berdiri dan akan siap digunakan untuk mendukung kegiatan olahraga di Kota Baubau. Rencananya, GOR itu akan dibangun dalam dua tahap, tahap pertama dana sebesar Rp 50 Milyar akan digunakan, sedangkan selebihnya untuk tahap kedua, dengan total anggaran Rp 260 miliar.

“Kita sih berharap cepat ya, karena itu juga untuk mendukung kegiatan-kegiatan keolahragaan kita,” tuturnya. (cr7)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top