Sultra Siap Jadi Tuan Rumah – FAJAR Sultra
News

Sultra Siap Jadi Tuan Rumah

*Pertemuan Akbar SKPD-KB se Indonesia Timur

KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Wilayah Sulawesi Tenggara akan menjadi tuan rumah pertemuan akbar SKPD-KB se Indonesia Timur di Kendari pada 5-8 Maret 2017 mendatang. Saat ini, BKKBN Sultra tengah menyiapkan teknis pelaksanaan.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail menjelaskan, Sultra suah siap menjadi tuan rumah setelah bertemu dengan gubernur Sultra, Nur Alam, Senin (13/2).

“Salah satu dukungan pemerintah pusat terhadap program KKBPK di lapangan yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang KB di setiap pemerintah daerah. Terkait dengan teknis pelaksanaan, biasanya dilaksanan pertemuan para pengelola SKPD KB Kabupaten/Kota per wilayah regional. Dan Sultra ditunjuk menjadi tuan rumah tahun ini,” kata Ali, kemarin.

Ali Ismail menyebut, pertemuan akbar ini diperkirakan dihadiri kurang lebih sekira 400 peserta dari seluruh pengelola Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD-KB) Kabupaten/Kota se-Indonesia Timur

“Kami juga sudah melaksanakan audiensi dengan dengan kepala BKKBN RI terkait acara ini. Pada intinya, paka kepala BKKBN RI sangat setuju. Kepala BKKBN RI berharap kegiatan dilaksanakan dengan sempurna,” ucapnya Ali.

BKKBN Sultra juga sudah melakukan persiapan-persiapan terkait pertemuan akbar itu. Koordinasi dengan Gubernur Sultra sudah dilakukan. Panitia kegiatan juga sudah disiapkan untuk menyusun, menyiapkan dan melaksanakan segala hal yang dibutuhkan saat pelaksanaan.

“Ini kehormatan bagi kami yang diberi amanah untuk menjadi tuan rumah kegiatan pertemuan para pengelola SKPD KB regional Indonesia Timur ini,” tambah Ali Ismail. (aji/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top