Dandim Buton Ajak Masyarakat Memilih – FAJAR Sultra
News

Dandim Buton Ajak Masyarakat Memilih

BATAUGA – Komandan Kodim 1413 Buton Letkol ARH Rudi Ragil SP menghimbau masyarakat Kabupaten Buton Selatan agar menggunakan hak pilihnya pada TPS yang telah ditentukan.

Letkol ARH Rudi Ragil SP

Hal ini disampaikan Dandim Buton saat memberikan sambutan dalam acara Rakor Pilkada di ruang rapat Rujab Bupati Busel di Batauga Selasa (14/2).

Menurut Dandim Rudi Ragil, pihak Kodim dan Polres sudah membuat himbauan-himbauan untuk mengajak masyarakat untuk menjadikan Pilkada perdana ini bejalan damai.

Dirinya juga menilai Pejabat Bupati Busel termasuk Kepala Daerah yang paling kooperatif dari empat daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada di wilayah kerja Dandim Buton, yaitu Kabupaten Buton, Buton Tengah, Bombana, dan Kabupaten Buton Selatan.

“Beliau ini merupakan Bupati yang selalu melakukan koordinasi, bukan jelekan Bupati yang lain, tapi mungkin metodenya berbeda, termasuk rapat koordinasi seperti ini adalah usaha yang baik untuk membicarakan pilkada perdana yang damai di Busel, ” ujar Dandim.

Dandim Rudi Ragil juga menegaskan bahwa TNI, Polri dalam Pilkada netral, apalagi Kabupaten Busel ini adalah daerah penopang bagi kawasan kepulauan di Propinsi Kepton.

Dalam kesempatan itu dirinya meminta masyarakat agar memberikan kepercayaan kepada petugas penyelenggara pilkada, baik itu KPU, Panwas, PPS, dan KPPS. Karena tugas mereka adalah memastikan bagaimana Pilkada berjalan sukses dan lancar.

“Jangan ada curiga, apabila dalam perhitungan sudah ada yang terpilih, saya minta masyarakat yang mendukung menang agar jangalah euvoria berlebihan. Kepada yang kalah legowo mari bergandeng tangan, saya yakin sipapun yang menang pasti akan punya cita-cita yang baik untuk membangun Busel.” jelas Dandim. (mun/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top