Ahmad Safei : Semua Masyarakat Memiliki Kewajiban Meriahkan HUT Kolaka – FAJAR Sultra
News

Ahmad Safei : Semua Masyarakat Memiliki Kewajiban Meriahkan HUT Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan bahwa semua masyarakat Kolaka memiliki kewajiban untuk memeriahkan dan menyukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Kolaka ke-61.

“Semua ?masyarakat memiliki kewajiban dalam memeriahkan HUT Kolaka, sebagai momentum kelahiran kabupaten Kolaka,” kata Ahmad Safei saat memimpin rapat pemantapan HUT Kolaka, Selasa (14/2) malam di aula SMS Berjaya kantor Bupati, dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan Event Organizer.

Safei berharap semua masyarakat Kolaka sudah siap merayakan ulang tahun kabupaten Kolaka, dengan cara memasang umbul-umbul dan melakukan pembersihan. Saat ini kebersihan sudah harus nampak, mulai dari pelosok desa terlebih dalam kota. Karena itu menjadi peran camat untuk menyampaikan kepala desa dan kelurahan, selanjutnya menyampaikan pada masyarakatnya untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

Selanjutnya pada puncak HUT kabupaten Kolaka tanggal 28 Februari 2017, diintruksikan pada semua aparat desa dan kelurahan wajib hadir upacara. Adapun pembaca sejarah kabupaten Kolaka dilakukan oleh pejabat. Begitupun seperti tahun sebelumnya akan dilakukan tablik Akbar dengan menghadirkan ustadz kondang ibukota di masid Agung Khaerah ummah, dikoordinir Kabag Kesra Kolaka.

Tak kalah pentingnya kepada semua ?penguyuban atau kerukunan suku yang ada di kabupaten Kolaka, Bupati berharap semua ikut hadir melakukan pawai dengan mendaftarkan diri. Ini dilakukan sebagai bukti bahwa semua suku yang ada kabupaten Kolaka, baik itu bugis, Makassar, Tator, Jawa, Bali, Mornene hingga Tolaki Mekongga semua hidup rukun dan damai, serta bersatu membangun daerah tercinta ini.

Paling penting sebelum puncak acara akan dilaksanakan gebyar Kolaka ekspo yang dimulai tanggal 22 Februari hingga 28 februari 2017. Karena itu diminta keterlibatan semua Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) ?untuk menampilkan potensi yang mereka miliki, dengan menempati tenda-tenda yang disiapkan Event Organizer (EO) di depan lapangan Gelora Kolaka.

Sementara Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Hj Asmani Arief terkait Kolaka ekspo mengungkapkan, untuk HUT kabupaten Kolaka ke-61 tahun, yang menjadi EO adalah koran harian Kolaka Pos. EO akan bertanggungjawab ?mulai dari pembukaan hingga penutupan acara. Sementara setiap malam akan diisi dengan pertandingan yang dikelolah oleh Pemda Kolaka.

“Pihak EO sudah menyiapkan pangung dan tenda-tenda untuk stand mulai tanggal 15 Februari. Adapun tempat pendaftaran peserta ekspo di kantor Koperindag,” kata Asmani Arief. (Hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top