Ir Asrun dan ADP Mencoblos di TPS Sama – FAJAR Sultra
News

Ir Asrun dan ADP Mencoblos di TPS Sama

KENDARI – Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc turut menyalurkan hak pilihnya pada pilkada serentak, Rabu (15/2), di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari, yang merupakan tempat yang sama dengan Calon Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra ST.

Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc bersama sang istri saat melakukan pencoblosan di TPS 9 Kelurahan Korumba, Rabu (15/2).

Walikota Kendari datang ke TPS pukul 09.30 bersama istri, Dra Hj Sri Yastin MM, pada kesempatan tersebut Ir Asrun mengimbau agar Pilkada ini bisa berjalan damai, aman tertib dan bisa memberikan hasil yang optimal untuk warga Kota Kendari.

Adriadma Dwi Putra melakukan pencoblosan di TPS 9 Kelurahan Korumba.

Adriadma Dwi Putra melakukan pencoblosan di TPS 9 Kelurahan Korumba.

“Pilkada yang diadakan diKendari ini harus berjalan aman untuk hasil yang optimal,” tuturnya.

Serta menghimbau, agar pasca perhitungan suara semua calon bisa menerima menang dan kalah serta bisa mengontrol persatuan.

Ditempat Berbeda, Sulkarnain bersama istrinya turut melakukan pencoblosan.

Ditempat Berbeda, Sulkarnain bersama istrinya turut melakukan pencoblosan.

“Agar perhitungan bisa berjalan dengan tertib dan pasangan harus bisa berlapang dada dengan hasil pilihan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Walikota Adriatma Dwi Putra yang turut menyalurkan hak pilihnya di TPS yang sama dengan Walikota Kendari saat ini mengatakan, Jika ada sengketa pilkada maka itu merupakan bagian dari demokrasi.

“Apapun hasilnya kami kembalikan kepada masyarakat, ” singkatnya

Mengingat tambahanya, masih panjang proses yang dilewatkan yakni rekapitulasi, sidang pleno diKPU, sehingga didapatkan hasilnya.

“Hasil ini yang akan menjadi materi untuk dilakukan gugatan,” ucapnya.

Masih dia, untuk menang dan kalah tetap konsisten dengan apa yang sudah diucapkan pada saat kampanye damai.

“Tetap menjaga keamanan, kenyamanan, kedamaian dan tidak ada konflik antar pendukung, ” tambahnya.

Calon Walikota termudah itu menambahakan, Pilwali merupakan perlombaan bukan sebuah pertarungan, sehingga semua pendukung harus berdampingan.

“Ini merupakan ajang perlombaan untuk membangun Kota kendari bukan ajang pertarungan untuk menampilkan kegagahan,” ucapnya. (p6/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top