Rahmat Unggul dari Insani – Fajar Sultra
News

Rahmat Unggul dari Insani

LAWORO – Pasangan LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani meraih suara terbanyak pada Pilkada Muna Barat, Rabu (15/2). Rahmat mengklaim unggul 59% atau sebesar 25.999 dibanding pasangan LM Ihsan Taufik Ridwan-La Nika (Insani) yang hanya mencapai 41% atau 17.998. Selisih suara Rahmat mencapai 5 suara.

LM Rajiun Ilaihi Tumada dan Istri saat mencoblos di TPS II Desa Suka Damai SP II Kelurahan Tiworo Tengah.

Dari perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan Rahmat, pasangan ini unggul di 9 kecamatan dari 11 kecamatan di Mubar. Rahmat hanya kalah di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Barangka dan Kecamatan Tiworo Utara.

Pendukung Rahmat langsung menyerbu kediaman Rajiun di Desa Suka Damai Kecamatan Tiwroro Tengah, begitu hasil penghitungan cepat tuntas dilakukan tim pemenang. Mereka memberikan selamat kepada Rajiun.

Warga Muna Barat datang memberikan selamat kepada LM Rajiun Ilaihi Tumada sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada 2017.

Warga Muna Barat datang memberikan selamat kepada LM Rajiun Ilaihi Tumada sebagai peraih suara terbanyak pada Pilkada 2017.

Dihadapan pendukungnya, Rajiun menyampaian rasa terima kasih kepada seluruh tim dengan meneteskan air mata. Kata Rajiun kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Muna Barat untuk perubahan yang lebih baik.

“Uang bukanlah segala-galanya tetapi keterbukaan dan transparansi itu yang diinginkan masyarakat. Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Muna Barat. Masyarakat Mubar merindukan kemajuan. Cacian dan makian selama ini terjawab sudah,” ucap Rajiun.

Dari kediaman rajiun, seluruh tim pemenang melakukan arak-arakan menuju Desa Marobe Kecamatan Sawerigadi di kediaman pribadi Achmad Lamani.

Tanda-tanda kemenangan Rajiun sudah terlihat sejak perhitungan tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) tuntas. di TPS II Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah, tempat Rajiun mencoblos, pasangan Racmat menang telak dengan memperoleh suara 701 dibanding paslon Insani yang meraih 175 suara.

Begitu juga TPS dimana Achmad Lamani memilih di TPS I Desa Marobea. Pasangan Rahmat menang. Bahkan di Kecamatan Lawa yang diperkirakan akan menjadi kantong suara Pasangan Insani, ternyata pasangan ini dinyatakan kalah versi tim pemenangan Rajiun. (p1/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top