Samahuddin Unggul Telak di TPSnya – FAJAR Sultra
News

Samahuddin Unggul Telak di TPSnya

LABUNGKARI – Kehadiran Calon Bupati Nomor Urut 1, Samahuddin sebagai tamu perdana di TPS 2 Desa Balo Bone Kecamatan Mawasangka tak sia-sia. Sebagai peserta pertama yang mencoblos di tempat pemilihan itu, pasangan SAMAHUDDIN berhasil unggul telak dari rivalnya, paslon nomor urut 2 Mansur Amila-Saleh Ganiru.

Calon Bupati Nomor urut 1 Samahuddin bersama istri Jusniar menyalurkan hak suaranya di Desa Balo Bone Kecamatan Mawasangka. Foto LinaRakyat Sultra

Samahuddin hadir sekitar pukul 08.30 di TPS 2 Balobone. Dengan ditemani istri dan keluarga, ia berjalan kaki menuju tempat pemilihan yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman orang tuanya.

“Tidak ada konvoi, tidak ada acara-acara khusus. Kerja tim solid kita yakin saja menang, kalau perlu 90 persen,” singkat Samahuddin ditemui Rakyat Sultra usai pencoblosan.

Prediksi Samahuddin tak bergeser. Dari hasil rekap suara berlangsung di TPS sekitar pukul 14.00 Wita SAMATAU sukses mendulang kemenangan nyaris 90 persen. Total suara yang berhasil dikumpulkan mencapai 138 suara. Sementara Paslon Nomor Urut 2 BERAMAL SALEH hanya meraup 23 suara.

Pantauan Rakyat Sultra, Samahuddin bersama rombongan simpatisan hadir menyaksikan langsung proses rekap suara di TPS tempatnya memilih. Proses rekap suara di TPS ini berlangsung cukup seru.

Hal ini lantaran disaksikan langsung oleh cabup yang notabene merupakan tokoh yang banyak dielukan oleh masyarakat Mawasangka.

Setelah panitia mengumumkan hasil perolehan suara, Samahudin langsung dibanjiri ucapan selamat dan pelukan dari simpatisan. Usai menyalami seluruh pemilihnya, dengan berjalan kaki Ketua DPC Partai Nasdem itu bergeser ke kediamannya yang juga ramai dipenuhi ratusan pendukungnya.

Tidak seperti paslon lain, Samahuddin terlihat begitu bersemangat menyambut detik-detik perhitungan suara. Kata dia, pascamekar menjadi daerah otonom baru, pesta demokrasi Buteng telah lama menanti hadirnya bupati defenitif.

“Kita sudah lama memimpikan ini. Buteng mesti punya pemimpin yang bisa membangun dan utamanya memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur jalan disini. Jalan jadi fokus utama karena ekonomi masyarakat tidak akan berkembang kalau jalan rusak. Begitu juga pembangunan tidak bisa jalan kalau jalan diabaikan,” cetusnya.

Sebagai putra daerah, Samahuddin yakin mampu melaju ke kursi 01 dan mengantarkan Kabupaten Buteng sebagai daerah otonom yang maju dan sukses.

“Dari pengalaman saya baik selama merantau dan menjadi pengusaha, insyallah saya bisa mewujudkan pembangunan di Buteng,” ujarnya. (lin/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top