Versi Quick Count IPSS, Rahmatnya Mubar Menang Telak – FAJAR Sultra
News

Versi Quick Count IPSS, Rahmatnya Mubar Menang Telak

KOLAKAPOS, Raha–Hasil perhitungan cepat Indera Prasta Sukses Sejahtera (IPSS), pada Pilkada Muna Barat, menyatakan kemenangan milik LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani (Rahmatnya Mubar). Rahmatnya unggul dengan persentase suara 59,24 persen.

Rajiun yang menyadari hal tersebut tidak mampu mengendalikan emosinya saat melakukan konferensi pers rajiun tampak menangis menurutnya kemenangan tersebut merupakan hasil dari perjuangan panjang. “Perjuangan ini cukup lama, sekitar delapan bulan. Suka maupun duka kita lalui semua dan Alhamdulillah hasilnya sangat bagus. Untuk sementara kita menang,” ucap Rajiun sembari mengusap air mata, di kediamannya SP II desa Suka Damai kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (15/2).
Ia juga menilai kemenangannya merupakan langkah awal pesta demokrasi masyarakat Mubar. Olehnya itu, petahana Mubar itu mengibau kepada seluruh simpatisannya supaya terus mengawal perolehan suara tersebut. “Tidak hanya di KPU tapi hingga penetapan Rahmatnya Mubar menjadi bupati dan wakil bupati Mubar,” jelasnya.
Sebelumnya, IPSS melakukan penghitungan cepat Pilkada mubar di kediaman salah satu calon Bupati LM Ihsan Taufik Ridwan. Penghitungan tersebut mengkonfirmasi klaim kemenangan tim Rahmatnya Mubar. Mantan pj bupati Mubar itu, menang dengan hasil suara sebanyak 25.999 suara atau 59,24 persen. Sementara Insani hanya dapat mendulang suara sebanyak 17.998 atau 41,01 persen.
Pemilik IPSS Dayan mengatakan hitung cepat yang diselenggarakan IPSS merupakan real quick count. IPSS menyebar 199 relawannya untuk menempati 119 TPS yang ada di Mubar dan 11 relawan lainnya ditempatkan di kecamatan. Dari hasil yang diperoleh lembaganya tersebut, Dayan menyebut dari 11 kecamatan yang ada di Mubar, Insani hanya mampu memenangkan pertarungan pada dua kecamatan yakni Barangka dan Tiworo Utara.
Di Barangka, Insani memperoleh 2.045 suara, sedangkan Rahmatnya Mubar 1.874 suara. Di Kecamatan Tiworo Utara, Insani berhasil mendulang 1.462 suara sedangkan Rahmatnya Mubar hanya dapat mendulang suara 1.384 suara. “Dua kecamatan yang menang yaitu di Barangka dan Tiworo Utara,” ucap Dayan saat ditemui Kolaka Pos di kediaman LM Ihsan Taufik Ridwan.
Di tempat yang sama, LM Ihsan Taufik Ridwan saat di temui dikediamannya, belum dapat memberikan keterangan pers terkait perolehan suara versi IPSS tersebut. (m1/p2/A)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top