Wagub Minta Masyarakat Kawal Pilkada Damai – FAJAR Sultra
News

Wagub Minta Masyarakat Kawal Pilkada Damai

KENDARI – – Wakil Gubernur Sultra Moch Saleh Lasata berharap pelaksanaan pilkada di tujuh daerah yang berlangsung Rabu (15/2) bisa berjalan aman dan tertib. Dia juga menginginkan masyarakat yang punya hak pilih dalam pesta demokrasi itu bisa menyalurkan suaranya dan terus mengawal agar pilkada berjalan damai.

Wakil Gubernur Sultra Moch Saleh Lasata saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 9 Kelurahan Bende didampingi istri.

Harapan itu disampaikan Saleh Lasata usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 RT 14 RW 3 Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari, Rabu (15/2).

Saat ini katanya dari pantauan pemerintah provinsi, seluruh pelaksanaan pilkada di tujuh daerah berjalan dengan dinamis.Meski ada riak-riak di Buton Tengah, Muna Barat dan Kota Kendari namun hal tersebut dianggap biasa.

“Karena kegiatan politik seperti ini berkembang sangat dinamis,” jelasnya.

Selama ini Kapolda Sultra Brigjend Andap Budhi Revianto sudah nenjamin kalau pelaksanaan pilkada di tujuh daerah tidak akan ada masalah. Lalu bagaimana tanggapan Wagub soal adanya dugaan money politics di Kota Kendari?

“Kalau itu saya tidak mau tanggapi,” ucapnya.

Saleh Lasata menegaskan kalau dirinya dalam posisi netral dalam pelaksanaan pilkada bersama dengan Gubernur Sultra Nur Alam. Sikap ini penting ia ambil supaya masyarakat bisa tenang dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Kalau saya dengan pak gubernur bergerilya nanti masyarakat (resah),” jelasnya.

Baginya siapapun yang terpilih nanti harus dihormati oleh setiap masyarakat termasuk di Kota Kendari. (*/a)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top