Angin Kencang, Pohon Tumbang Hantam Tiga Kios – Fajar Sultra
News

Angin Kencang, Pohon Tumbang Hantam Tiga Kios

IST/Polsek Rate Rate
Anggota Polsek Rate Rate membersihkan pohon tumbang yang berada di badan jalan agar tidak menghalangi pengguna jalan.

TIRAWUTA, BKK – Akibat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon pinus di pinggi jalan di Puncak Simbune Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta tumbang, Selasa (13/2) malam. Naasnya, kedua pohon tumbang itu menimpa tiga kios warga sekaligus.

Di Puncak Simbune Desa Lalingato memang terdapat sejumlah kios berada di pinggir jalan, yang dijadikan persinggakan pemilik kendaraan barang rute Kendari Kolaka, Kolaka Utara bahkan Sulsel.

Hujan disertai angin kencang melada kawasan ini sejak pukul 16.00 Wita. Sejam kemudian, hujan semakin deras, dan angin makin kencang sehingga menumbangkan pohon di Puncak Simbune.

“Pas kejadian kebetulan kami berada di dalam. Untungnya kios yang di timpah pohon itu, semuanya kosong. Saya hanya kaget dan langsung berlari keluar kios,” kata Manga pemilik kios yang kebetulan tidak jauh kios yang tertimpa pohon tersebut.

Kapolsek Rate-rate Anton Bayangkara membenarkan. “Ada dua buah pohon yang tumbang akibat angin kencang semalam. Sedangkan kios yang tertimpa sedikitnya ada tiga unit,” ungkap Anton.

Keesokan harinya, aparat Polsek Rate-rate melakukan pembersihan pohon yang tumbang agar tidak menghalangi jalan, sebab hampir menutupi keseluruhan badan jalan raya lalulintas Poros Kolaka-Kendari.

Anggota polisi membersihkan dengan peralatan seadanya, dan ironisnya, warga setempat membiarkan begitu saja. “Anggota membersikan badan jalan hanya dengan menggunakan alat seadanya seperti, gergji mesin senso mini satu buah dan parang. Itupun kami bawah dari Rate-rate. Sebab, sejumlah pemilik kios didekat lokasi itu apatis,” dengan sedikit kesal.(cr8/lex)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top