Bupati Koltim Galakan Kajian Islam di Masjid – FAJAR Sultra
News

Bupati Koltim Galakan Kajian Islam di Masjid

RAHIM/BKK
Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat penyerahan buku ilmu keagamaan syariah Islam secara simbolis kepada Ketua Pengurus majelis masjid Inimbengi Mowewe.

TIRAWUTA, BKK – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs H Tony Herbiansyah MSi, bersama rombongan kembali mengunjungi kegiatan MTQ Koltim, Senin (13/2). Kali ini Tony membawa ustad Zezen Sainal Mursalin Lc.

Tony mengatakan, kegiatan kajian islami seperti ini akan dilakukan secara bergiliran di seluruh masjid dalam wilayah Koltim, mengingat pentingnya ilmu dan pemahaman agama demi meningkatkan kuantitas serta kualitas keimanan ketaqwaan kepada Allah Swt.

“Kebetulan di Kecamatan Mowewe ini sementara bertepatan dengan kegiatan MTQ Koltim ke- IV sebagaimana di tempatkandi Kecamatan Mowewe ini, tapi ke depannya akan dilakukan rutin,” ujar Tony.

Sebagai kepala daerah, Tony Herbiansyah, sudah beberapa bulan terakhir saat ramadan yang lalu, ia sering menghadirkan kajian keislaman di tengah-tengah masyarakat, akan memberikan banyak ilmu tentang agama yang lebih baik.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Muadz Bin Jabal, Ustadz Zezen Sainal Mursalin Lc banyak menyampaikan tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW yang patut dijadikan contoh dan suri tauladan

“zaman sekarang dalam hidup rukun beragama atau keseharian masyarakat dapat meniru jejak rekan Nabi Muhamad, rasul Allah yang tidak diragukan lagi kesuritauladannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Koltim juga memberikan beberapa buah buku keagamaan yang diserahkan secara simbolis kepada ketua panitia masjid Raya Inimbengi Kelurahan Inimbengi Kecamatan Mowewe untuk dibagikan kepada jamah majelis talim masarakat Mowewe. (cr8/lex)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top