DPRD Bakal Hearing Ketua KONI Sultra – FAJAR Sultra
News

DPRD Bakal Hearing Ketua KONI Sultra

*Soal Tingginya Anggaran RAT

KENDARI – Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sultra, rencananya dimulai 7 maret mendatang. Anggaran mencapai Rp250 juta. Anggaran ini, bakal dihabiskan untuk biaya pelaksanaan dan akomodasi peserta. Tingginya anggaran RAT ini, mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Rapat persiapan panitia RAT KONI Sultra, Senin (13/2).

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, bakal dihearing Komisi IV DPRD Provinsi Sultra. Hearing ini, terkait anggaran RAT yang tinggi dan program KONI lainnya. Dalam waktu dekat, Ketua KONI akan dipanggil bersama Wakil Ketua Umum (Ketum).

“Iya, mereka akan kita panggil hearing,” kata Anggota DPRD Provinsi Sultra, Yaudu Salam Ajo, Kamis (16/2).

Sorotan juga datang dari Ketua Asprov PSSI Sultra, Sabaruddin Labamba. Dikatakannya, tidak penting mau banyak atau tidak anggaran yang digunakan pada RAT. Namun, harus jelas produk RAT apa saja. Dikatakan Sabaruddin Labamba, produk RAT yang kreatif, diperlukan cabang olahraga.

“Kalau menginginkan prestasi, harusnya cabor yang disibukkan, bukan KONI. jangan terlalu banyak rapat,” kata Sabaruddin Labamba.

Sementara Sekum Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sultra, Najib Husen, menyatakan sejauh ini bekum mengetahui untuk apa anggaran sebesar ini. Seharusnya, cabor bisa diberikan informasi terkait hal-hal yang akan menjadi pembahasan dan hal-hal yang bersifat pengembangan cabor.

“Kita tidak tahu untuk apa itu anggaran sebesar itu, apa gunanya untuk cabor,” kata Najib Husen.

Hal ini juga disampaikan Elvis Basri Uno, dikatakannya, sejauh ini, RAT KONI harus maksimal dengan program yang jelas. Dikatakan Elvis Basri Uno, cabor mesti dilibatkan. Pada ajang ini, menurut Elvis Basri Uno, cabor bukan sebagai penonton saja.

“Namun, cabor juga ikut memutuskan berapa kebutuhan mereka untuk tahun mendatang, sehingga persiapan PON XX Papua, tidak terbengkalai,” kata Elvis Basri Uno.(r5/a/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top