KPU Didemo, Tim ADP-Sul: Berarti Belum Siap Kalah – FAJAR Sultra
News

KPU Didemo, Tim ADP-Sul: Berarti Belum Siap Kalah

KENDARI – Demo pendukung Rasak-Haris di kantor KPU Kota Kendari, ditanggapi santai pihak ADP-Sul. Pihak ADP-Sul menilai demo tersebut bagian dari demokrasi, asalkan jangan berbuat keributan hingga menggangu ketertiban masyarakat umum.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan ADP-Sul, Samsuddin Rahim kepada koran ini, kemarin.

Menurutnya, demo yang digelar tersebut, juga sekaligus mencerminkan sikap tim yang ternyata belum siap menerima hasil alias kekalahan, setelah mengetahui hasil dari perhitungan cepat.

Buktinya, hingga kini KPU belum menetapkan siapa yang menjadi pemenang hasil Pilwali, dan masih melakukan rekapitulasi.

“Tapi sudah ada yang datang demo di kantor KPU, itukan jelas belum siap. Kenapa bukan sebelum ada hasil baru datang demo,” tuturnya.

Namun lagi-lagi, dirinya menyampaikan hal itu sah-sah saja, sebab ruang demokrasi terbuka,” tuturnya.

Pihaknya sendiri lanjutnya, tak akan menangggapi demo di kantor KPU, dengan turun berdemo. Sebab yang di demo adalah KPU Kota Kendari.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh tim pendukung dan relawan ADP-Sul untuk tetap tenang, dan tidak terpancing isu-isu yang beredar.

Dirinya meminta agar KPU Kota Kendari untuk tetap bekerja profesional, dan tidak terpengaruh dengan aksi-aksi yang dilakukan salah satu pendukung pasangan calon.

Menurutnya, tahapan pelaksanaan pemilukada telah berjalan dengan baik, tanpa ada kecurangan. Bahkan kota Kendari kembali berhasil menyelenggarakan pemilukada dengan cukup aman dan damai.

Dengan tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi, hal ini menunjukkan warga kota Kendari telah cerdas dalam berdemokrasi, karena berbasil menyelenggarakan pemilukada dengan aman dan tertib. (put/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top