Mabes Polri Pantau Personel di Bombana – Fajar Sultra
News

Mabes Polri Pantau Personel di Bombana

RUMBIA – Pangkat dua bintang Markas besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri), Irjen Pol Unggung Cahyono lakukan pemantauan pengamanan terhadap personil polisi yang sedang mengamankan proses jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana periode 2017-2022.

Irjen Pol Unggung Cahyono saat mengecek anggota personil Brimob di Kabupaten Bombana.

Didamping Kapolres Bombana, AKBP Bestari H Harahap dan Polisi berpangkan Kombes dari Polda Sultra, Irjen Pol Unggung Cahyono menyempatkan diri untuk memantau lokasi kantor Polres Bombana dan Rumah susun (Rusun) anggota Dalmas pada Kamis (16/2).

Saat diwawancarai Rakyat Sultra, Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, untuk wilayah Polres Bombana telah diturunkan bantuan 400 personil Brimob, 2 kompi dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan 2 Kompi dari Jawa Timur.

“Kehadiran personil Brimob ini di Bombana merupakan Operasi Mantap Praja dalam Pilkada serentak 2017. Mereka hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Polisi berpangkat dua bintang dipundak ini.

Diakuinya, sebelum memantau di Bombana, terlebih dahulu memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kota Kendari.

“Nah kalau untuk di Bombana saya hanya memberikan semangat kepada anggota, karena mereka ini sebelumnya melakukan pengamanan di Jakarta,” ujar Irjen Pol Unggung Cahyono.

Bantuan pengamanan, lanjut dia, tidak hanya di Sultra yang mendapatkan bantuan personil, di Aceh ada 1900 personil Brimob yang dikirim. Halini merupakan instruksi pak Kapolri.

“Untuk penarikan personil bantuan ini ketempat tugas mereka semula, harus wilayah yang melakukan Pilkada sudah benar-benar kondusif,” paparnya.

Irjen Pol Unggung Cahyono menambahkan, Kapolri memerintahkan untuk Patih itu diterjunkan dua personil berpangkat Kombes dan satu berpangkat AKBP itu untuk tujuh Polda dan tujuh Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak. (r4/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top