Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQ Butur – Fajar Sultra
News

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQ Butur

BURANGA – Pelaksanaan Seleksi Tilawati Qur’an di Kabupaten Buton Utara (Butur), kemarin Rabu (15/2) resmi dihelat oleh pemerintah daerah setempat. Untuk ajang pelaksanaan kegiatan itu dimeriahkan dengan pawai taaruf yang diikuti ribuan peserta dari berbagai kecamatan se Kabupaten Butur.

salah satu peserta dari pawai taruf STQ butur.

Untuk pawai ta’aruf tersebut, dilepas langsung Bupati Butur Abu Hasan. Dimana, para pesertanya selain diikuti peserta dari masing-masing tingkat Kecamatan, juga turut dimeriahkan oleh peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, momentum STQ di tingkat Kabupaten pada dasarnya merupakan ajang persiapan menghadapi seleksi tilawatil quran ditingkat provinsi kelak.

Untuk itu, diapun berharap agar pelaksanaan STQ harus benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebab, melalui momentum tersebut dapat melahirkan generasi qurani ditengah-tengah generasi penerus bangsa.

Bagi Abu Hasan, kitab suci alquran dikalangan generasi bangsa sudah sepatutnya harus senantiasa menjadi pedoman atau rujukan khususnya umat muslim dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Ajang seleksi tilawatil quran merupakan instrumen penting dalam mendorong umat Islam mempelajari Alquran, termasuk memahami dan melaksanakan nilai-nilai keutamaan yang dikandungnya. Penyelenggaraan STQ sebelumnya telah memberikan manfaat besar bagi umat Islam di berbagai penjuru mulai dari membaca, menulis, menghafal dan memahami kandungannya,” ungkapnya.

Butur sendiri dijelaskan Abu Hasan pada 2018 mendatang akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran di tingkat provinsi. “Olehnya itu, sambil melaksanakan kegiatan ini, kita juga mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pada MTQ tingkat provinsi nantinya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Kesra Butur, Aslimin mengatakan, pelaksanaan STQ akan berlangsung sampai 18 Februari mendatang. “Pembukaan tanggal 15 dan pelaksanaannya akan dilakukan hingga tanggal 18 Februari,” ibuhnya.(m3/b/hum).

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top