Bupati Lantik Pejabat Eselon IV dan Kepala Sekolah – FAJAR Sultra
News

Bupati Lantik Pejabat Eselon IV dan Kepala Sekolah

Bupati Konsel saat melantik Ratusan Kepala Sekolah dan Puluhan Pejabat Eselon IV di rumah jabatan Bupati Konsel.

Andoolo, BKK – Bupati Konsel melantik 50 Pejabat Eselon IV yang ditempatkan di pemerintahan Kabupaten dan Kecamatan serta melantik 353 Kepala Sekolah (KS) terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN).

Pelantikan pejabat eselon IV dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk pelantikan kepala sekolah SD maupun SMP untuk memaksimalkan proses belajar siswa.

“Masi banyak sekolah yang belum memiliki kepala sekolah maka dari itu kita lantik hari ini,” terang Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan usai pelaksanaan pelantikan jum’at (24/2) kemarin.

Bupati Konsel, Surunuddin juga menerangkan, tenaga pendidikan yang baru saja dilantik sesungguhnya adalah pengukuhan kembali namun ada sebagian yang bergeser dikarenakan mengalami pensiun.Selain itu, lanjut dia, pergeseran juga dilakukan karena terkait masalah kepangkatan.

“Ini yang kita benahi saya tidak ingin lagi melihat kepala sekolah pangkatnya IIIc guru bantunya IVb, jadi kopral pimpin kapten bagaimana? sekarang kita lagi benahi urutan kepangkatan harus sesuai,” jelasnya.

Surunuddin dalam sambutannya juga mengatakan setelah dilakukannya pelantikan dan pengukuhan KS juga akan melakukan pendistribusian tenaga guru pengajar kepada sekolah yang mengalami kekurangan guru.

“Saya sudah lama cermati seluru sekolah di Konsel ternyata masi banyak sekolah kekurangan guru, masa biar di Mowila yang agak dekat masih ada terdapat satu dua orang guru pengajar dalam satu sekolah sementara diranomeeto bertumpuk guru, ini nanti yang akan kita geserkan kesekolah lain,”jelasnya

Untuk itu, Bupati Konsel berharap kepada kepala sekolah yang dilantik agar lebih memaksimalkan dalam proses belajar mengajar siswa untuk melahirkan pemimpin penerus Konsel yang berkualitas.

“Tugas saudara mengurus masa depan konsel mengurus sumber daya manusia untuk melahirkan pemimpin penerus konsel.jadi saya sangat mengharapkan kiranya proses kegiatan belajar mengajar atau kegiatan sekolah harus benar benar dimaksimalkan,” harapnya.(cr13/lex)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top