Lomba Adipura Kelurahan 2017 Dilanjutkan – Fajar Sultra
News

Lomba Adipura Kelurahan 2017 Dilanjutkan

*Menuju Kendari Berbunga

KENDARI – Persiapan lomba Kendari berbunga yang di selenggarakan Pemerintah Kota Kendari kerjasama dengan Harian Rakyat Sultra sudah mulai dipersiapkan oleh panitia, diantaranya melalui pengumpulan seluruh camat, lurah, serta beberapa kepala SKPD terkait, bertempat di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (3/3).

Rapat dipimpin langsung Sekot Kendari, Dr Alamsyah Lotunani SE MSi, dan direktur Harian Rakyat Sultra, H Abdul Haliq SE memaparkan kegiatan yang menjadi tongkat esatafet dari kegiatan lomba bersih dan hijau 2016.

“Kendari berbunga adalah perpanjangan dari kendari bersih dan hijau tingkat kelurahan, yang sudah sukses di gelar sebelumnya,”tuturnya.

Haliq menjelaskan, dengan tema lomba kendari berbunga bukan semata-mata untuk menanam bunga di kelurahan namun lebih dari pada menciptakan lingkungan yang asri, bersih, hijau dan menambah keindah kota kendari dengan warna-warni dari bunga itu sendiri.

“Kita harapkan jangan karna temanya kendari berbunga terus kita hanya menanam bunga, tapi lebih dari pada itu banyak aspek yang tetap harus di perhatikan, dalam menjaga kebersihan dan menciptakan kota kendari yang indah,” harapnya.

Sementara itu, Sekot Kendari menambahkan, kegiatan yang akan digelar dalam rangka menyambut hari jadi kota kendari yang ke 186 tersebut, di harapakan masyarakat dapat tetap menjaga dan menjadikan kota kendari sebagai kota yang bersih dan indah.

“Dengan tujuan mempertahankan kota kendari yang bersih dan hijau serta berbunga, kita akan tunjukan kalau kendari itu sudah berkembang,” tambahnya.

Sementara itu pendafataran lomba kendari berbunga akan di mulai pada bulan Maret, yang di harapkan agar Lurah dan Camat mempersiapkan sejak dini dari persiapan lomba tersebut.

“Sengaja kita rapat dari sekarang agar nantinya kita tidak kelabakan, dan lurah serta camat sudah bisa berbenah dan mempersiapkan jauh hari lomba ini,” tutup Alamsyah. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top