Penyalur Raskin Mandek – Fajar Sultra
News

Penyalur Raskin Mandek

WAKATOBI – Sudah memasuki bulan Maret 2017, penyaluran Raskin (Beras Miskin) belum juga dilakukan. Hal ini dikarenakan lambatnya kerja Pemda Wakatobi mengeluarkan Surat Permintaan Alokasi (SPA) sebagai dasar pihak Bulog mengeluarkan raskin dari gudang.

Kepala gudang Bulog Wakatobi, Dedi mengungkapkan pihaknya hanya tinggal menunggu SPA dari Pemda setempat untuk penyaluran.

“Sampai sekarang kami masih menunggu surat permintaan dari Pemda. Karena tanpa surat itu, tidak ada wewenang kami sama sekali,” akuinya.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Wakatobi Djuhaeddin menjelaskan, terjadinya keterlambatan penyaluran diakibatkan pengumpulan data oleh pihak Dinas Sosial setempat belum juga rampung.

“Belum lama ini kami sudah arahkan Dinas Sosial untuk mengumpulkan data masyarakat miskin calon penerima tapi sampai sekarang belum juga selesai,” katanya.

Akibatnya, belum bisa pastikan kapan akan dilakukan penyaluran. Namun dalam waktu dekat kata Djuhaeddin, pihaknya bakal kembali berkoordinasi dengan Dinas Sosial guna memastikan sudah sejauh mana dilakukan pendataan warga miskin.(rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top