Rumbia Kembali Dikepung Banjir – FAJAR Sultra
News

Rumbia Kembali Dikepung Banjir

RUMBIA – Hujan deras yang melanda ibukota Kabupaten Bombana tepatnya di Rumbia, Jumat (3/3) membuat sejumlah titik di wilayah perkotaan kebanjiran.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian alam ini. Namun sejumlah masyarakat mengeluh akibat adanya banjir tersebut. Segala aktifitas mereka harus tertunda karena menjaga dan mengamankan barang berharga mereka.

Salah satu pemilik warkop MM, Rahman mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah Rumbia sejak pagi menjelang siang, sehingga membuat bisnisnya terhalangi akibat Warkop miliknya terendam banjir.

“Mudah-mudahan pemerintah bisa mengatasi banjir yang melanda wilayah ibu kota ini. Peran mereka sangat penting sebelum terjadi banjir yang cukup besar. Apalagi kita ketahui bersama di wilayah Sultra untuk saat memasuki musim penghujan,” katanya.

Sambung pria berkacamata ini, dengan adanya ensiden alam ini tentu dirinya mengalami kerugian karena tidak adanya pengunjung.

“Biasanya kalau tidak banjir pengunjung cukup ramai. Kalau hujan biasa pak tidak ada masalah biasanya masyarakat minum kopi disini untuk menghangatkan badan, namun kalau sudah banjir otomatis pengunjung tidak akan mampir kesini,” tuturnya.

Sementara masyarakat lainya Bibi mengatakan, ada sejumlah titik yang terendam banjir diwilayah ibu kota Bombana yakni Rumbia dan Rumbia tengah.

“Ketinggian air memang tidak tinggi mas, diperkirakan diatas mata kaki. Namun kita harus tetap waspada dan memikirkan bagai mana cara untuk mengantisipasi banjir susulan,” ucapnya.

Bibi berharap, pemerintah setempat bisa memperhatikan ini utamanya dinas yang terkait yakni BPBD. Mereka harus siaga, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ditempat mengalirnya air, seperti di sungai, parit atau selokan. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top