Uji Kelayakan Calon Dirut Perusda Kolaka Digelar Akhir Maret – FAJAR Sultra
News

Uji Kelayakan Calon Dirut Perusda Kolaka Digelar Akhir Maret

Suasana rapat paripurna DPRD Kolaka terkait pembentukan tim fit anda properti tes. (Foto : Kolaka Pos)

KENDARIPOS.CO.ID–Setelah lolos proses seleksi, tiga calon Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kabupaten Kolaka, masing-masing Abdul Malik, Armansyah dan Zulfahmi kini bersiap mengikuti fit and propert test di DPRD Kolaka.

Sesuai hasil hasil rapat paripurna, uji kepatutan dan kelayakan yang diagendakan akhir Maret 2017 tersebut akan melibatkan 17 legislator lintas komisi dan fraksi.

Wakil Ketua Tim Fit and Propert Test, Bakri Mendong mengatakan, maksud dari fit and propert test calon pemimpin Perusda untuk mendapatkan dirut sesuai kriteria seperti kompetitif dan profesional. Selain itu, juga mampu memberdayakan Perusda dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta membenahi manajemen.

Politikus dari Partai Golkar menuturkan, dalam melakukan fit and propert test nanti, pihaknya meminta kepada para calon dirut perusda untuk membuat karya tulis untuk dipresentasikan. “Jadi makalah itu jangan asal dibuat. Tapi tulis sesuai dengan bahasa Indonesia yang baik karena akan dipresentasikan di hadapan tim dan hasilnya kami serahkan kepada Bupati,” jelasnya, kepada Kendari Pos.

Sementara Sekretaris Tim Fit and Propert Test, Amiruddin Massang mengungkapan, ada beberapa tata cara dalam fit and propert test diantaranya yaitu setiap anggota tim dapat mengajukan maksimal dua pertanyaan kepada setiap kriteria pengujian. Selain itu, setiap anggota tim boleh tidak mengajukan pertanyaan, namun tetap memberikan skor pada lembaran penilaian.

Legislator PAN ini menambahkan, Seluruh anggota tim juga diwajibkan hadir pada saat digelar fit and propert test dan senantiasa berpedoman pada jadwal yang telah disepakati. “Kalau 20-24 Maret penyerahan makalah dan visi misi. nah pelaksanan fit and propert test digelar 29-31 Maret. Setelah itu hasilnya diserahkan ke Bupati Kolaka,” tutupnya. (Zulfadli)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top