Tuntut Pembayaran Tunjangan Sertifikasi, Guru di Bombana Salahkan Dewan – Fajar Sultra
News

Tuntut Pembayaran Tunjangan Sertifikasi, Guru di Bombana Salahkan Dewan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID–Presidium Forum Guru Bombana (FGB), Samruddin, meminta tuntutan pembayaran tunjangan sertifikasi guru segera direalisasikan. Pasalnya, “bonus” gaji tersebut tersendat sejak triwulan keempat 2016.

“Sampai hari ini baru tambahan penghasilan (Tamsil) yang direalisasikan, sementara tunjangan sertifikasi belum ada yang dibayar. Ini membuat guru-guru penerima sertifikasi gelisah,” kata Samruddin kepada Kendari Pos di Bombana.

Tenaga pengajar di salah satu sekolah di Kabupaten Bombana ini mengaku, tidak tahu pasti apa yang menyebabkan perbedaan perlakuan pembayaran hak-hak guru itu. Padahal, tunjangan sertifikasi dan tamsil, sama-sama menyebrang tahun. Semestinya, akhir triwulan keempat 2016 lalu sudah terbayarkan, namun hingga kini hanya tamsil yang terealisasi.

Atas keterlambatan pembayaran hak-hak guru itu, Samruddin berharap anggota dewan di DPRD Bombana turut mengawal persoalan ini dan ikut bertanggung jawab atas kelalaian bersama tersebut. “Ini termasuk kelalaian dewan juga. Mengapa mereka mengetuk palu dan menggunakan anggaran Silpa yang didalamnya ada anggaran sertifikasi dan tamsil, tapi digunakan untuk kegiatan pembangunan lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana, Ahmad mengatakan, jumlah guru yang belum menerima dana sertifikasi keempat 2016 di Bombana sebanyak 1.060 orang. Mereka menerima bonus gaji sebesar Rp 250 perbulan dengan totak anggarab kurang lebih 10 milyar. (Nur)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top