Ade Resky Melawan di Sirnas – Fajar Sultra
News

Ade Resky Melawan di Sirnas

KENDARI – Pebulutangkis nasional asal Sultra, Ade Resky, ikut bertarung di Sikuit Nasional (Sirnas) Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ade Resky, merupakan satu dari dua orang pebulutangkis Indonesia bagian timur yang ikut bertarung di Sirnas. Sirnas merupakan ajang rutin bertemunya klub bulutangkis terbesar di Indonesia.

Dikatakan Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, Tahrir Tasruddin, sekitar sepuluh klub nasional ikut serta. Empat klub terbesar diantaranya, PB Axis, PB Djarum, PB Jaya Raya dan PB Jakarta. Setiap klub mengirim sejumlah pemain terbaik. Kejuaraan terbagi dalam empat kelompok.

Pada Sirnas Manado, Ade Resky bersaing dan berada satu kelompok dengan pemain Pelatnas lainnya. Ade Resky mampu bertahan hingga babak enam besar. Berada di bawah bayang-bayang sejumlah pemain dewasa, pemain termuda ini menunjukkan perlawanan yang bagus.

Ade Resky tercatat empat kali memenangi pertandingan. Kemenangannya dengan mengalahkan pemain dengan usia yang jauh diatasnya. Meskipun demikian, sejumlah pengamat menyatakan permainan Ade Resku sangat bagus untuk ukuran usianya.

“Dia bagus, karena memang lawan-lawannya sudah dewasa, sementara dia kan atlet yang usianya masih muda sekali untuk bisa tembus bermain diajang ini,” ujar Tahrir Tasruddin, Minggu (19/3).

Dikatakannya, Ade Resky, tidak mengejar poin pada ajang ini. Sementara, rekan-rekannya yang lain sudah memiliki poin lebih dulu karena sudah sering ikut kejuaraan. Pada beberapa ajang Sirnas kedepannya, Ade resky akan diprioritaskan untuk ikut serta.

“April mendatang, dia diutus PB ACIs Jakarta bermain pada Sirnas putaran kedua di Kalimantan Timur. Mudah-mudahan permainannya bisa meningkat,” kata Tahrir Tasruddin.(rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top