Gubernur Ajak Masyakarat Beli Saham Seri B – Fajar Sultra
News

Gubernur Ajak Masyakarat Beli Saham Seri B

KENDARI – Hampir setiap orang pernah mendengar anjuran tentang pentingnya berinvestasi. Dengan berinvestasi, siapa saja bisa mengumpulkan dan melipatgandakan dana yang dimiliki. Dana investasi ini akan sangat berguna di kemudian hari.

Berinvestasi-pun banyak bentuknya, salah satunya melalui investasi saham. Berbagai perusahaan bonafit yang sedang melakukan ekspansi pasti mengeluarkan saham yang bisa dimiliki siapa saja pemilik modal. Salah satu perusahaan milik pemerintah dan masyarakat di Sultra, yakni Bank Sultra juga tidak ingin ketinggalan dengan mengeluarkan saham seri B yang bisa dimiliki masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam mengharapkan dan mengajak masyarakat khususnya ASN Sultra untuk memiliki saham seri B yang segera akan dilempar di pasaran oleh Bank Sultra.

“Di saham seri B ini pegawai menjadi prioritas, saya harapkan membeli saham. Kalkulasinya dengan membeli saham seri B ini, kita mendapatkan keuntungan dua kali lipat dibanding produk-produk bank lain,” ujarnya saat memberikan sambutan diacara Gala Dinner HUT Bank Sultra ke-49 di Pulau Bokori.

Menurut Nur Alam, di usia ke-49, Bank Sultra sudah pada posisi yang diharapkan. Tetapi dia berharap agar terus dimajukan dan harus menjadi tuan rumah di Sultra. “Karena hanya Bank Sultra yang kantor pusatnya di Sultra. Karena itu Bank Sultra harus menjadi tuan rumah,” harapnya.

Khaerul K Raden selaku Dirut Bank Sultra juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan saham seri B yang akan segera dirilis dengan membeli saham yang memiliki keuntungan dua kali lipat dibandingkan produk bank lainnya seperti deposito.

“RUPS Bank Sultra tahun buku 2016 kemarin, telah menyetuji untuk menawarkan saham seri B yang diperuntukkan kepada masyarakat. Sedangkan saham seri A adalah saham yang diperuntukan untuk pemerintah, tetapi kalau dilihat opsi investasi lainnya jauh lebih menguntungkan saham seri B. Olehnya itu saya mengajak masyrakat untuk memiliki saham seri B,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Otoritas Jasa keuangan (OJK) Sultra, Widodo mengatakan jika Bank Sultra memiliki kelayakan untuk menerbitkan saham seri b yang dijual kemasyarakat. Perlu diketahui Bank Sultra mengeluarkan saham seri B yang dilempar ke masyarakat dengan tujuan pemenuhan modal inti sebesar Rp 1 triliun. Modal inti yang dimiliki Bank Sultra saat ini berkisar diangka Rp 700 miliar. (*/b)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top